Orang Tua Lengah, Anak TK Diterkam Harimau di Jatim Park 2

Penulis Unknown | Ditayangkan 16 Mar 2017

Nasib malang dialami TAP (4), bocah Tk asal Kediri yang harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena diterkam anak harimau saat sedang berfoto di museum satwa Jatimpark 2, Batu, Selasa (14/3).

Orang Tua Lengah, Anak TK Diterkam Harimau di Jatim Park 2
hanya ilustrasi

BACA JUGA: Dukun Malaysia Lakukan Ritual "Teropong" Demi Lindungi Negaranya Dari Serangan Korut

Dikutip dari kompas, menurut seorang saksi yang tidak diketahui namanya itu, menjelaskan jika peristiwa itu terjadi pada pukul 14.00 WIB dan baru dilaporkan pada 17.00 WIB. Kala itu, korban hendak berfoto dengan anak harimau, namun tiba-tiba harimau itu terkejut karena suara ramai hingga kemudian menerkam bocah itu.

"Kondisinya saat itu ramai. Banyak anak kecil yang berkeliaran, dan berteriak. Dari situ baby macan ini terkejut dan tiba-tiba memeluk anak itu. Ketika dipeluk anak itu juga dicakar," katanya.

Korban mengalami luka serius di bagian tubuhnya, dada dan punggung. Narasumber ini menjelaskan, anak harimau ini menerkam korban dari sisi samping kanan korban. Korban yang saat ini berada di RS Baptis untuk jalani operasi cakaran di tubuhnya yang cukup serius.

Marketing & Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, mengatakan bahwa peristiwa diterkamnya murid TK tersebut murni kecelakaan.

"Ini murni karena kecelakaan. Tidak ada unsur kesengajaan dari pihak siapa pun. Saya mendapatkan laporan dari keeper bahwa kejadian itu (bermula ketika) ada sekelompok anak TK yang ingin berfoto dengan anak harimau. Lalu di belakangnya, lewat sekelompok anak SD yang senang sekali lihat harimau," kata Titik.

Titik menuturkan, kalau sekelompok siswa SD itu berteriak dan mengagetkan anak harimau. Saat itu, karena posisi yang paling dekat dengan anak harimau ialah korban bernama Putri, dia diterkam oleh anak harimau yang terkejut.

"Saat itu ada dua keeper, satunya yang menjaga, satunya yang mengawasi. Dua keeper itu juga kewalahan dan tidak bisa menahan amukan dari anak harimau yang berusia 6-7 bulan," lanjut Titik.

Dia menambahkan, atas kejadian ini, biaya perawatan korban ditanggung pihak Jatim Park 2. Hmm.. beruntung masih bisa selamat. Buat para orang tua, jangan sampai lengah ya..

SHARE ARTIKEL