Melalui Twitternya, Ernest Prakasa yang Kritik Wakil Presiden AKhirnya Meminta Maaf

Penulis Penulis | Ditayangkan 07 Mar 2017

Melalui Twitternya, Ernest Prakasa yang Kritik Wakil Presiden AKhirnya Meminta Maaf


Komika Ernest Prakasa dengan kicauannya di twitter yang mengundang kritik dari para netizen, bagaimana tidak melalui akunnya tersebut ia mengkritik pertemuan wakil presiden Jusuf Kalla dengan ulama terkendal dari india, Dr Zakir Naik (BAca : Cuitan Ernest Pelawak Ini Bikin Geram Netizen Karena Tuduhanya?)

"Berkaitan dgn tweet saya ttg Zakir Naik & ISIS, berikut adalah salah satu artikel yg saya kutip," katanya seperti yang di lansir dari merdeka.com dari akunnya. Sambil menampilkan situs yang menjadi sumbernya.

Menurutnya, dalam artikel tersebut dikatakan aliran dana dari Zakir Naik ke Abu Anas, seorang anggota ISIS di Suriah yang berkaitan langsung dengan teror bom Dhaka, Juli 2016. "Setelah merenungkan, saya merasa saya salah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yg lebih mendalam," tuturnya.

"Untuk itu, saya mohon maaf bila telah menyakiti hati teman2 semua. Saya jamin permintaan maaf ini tulus tnp tekanan dr pihak mana pun," kata Ernest.

"Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman2. Yg bisa saya lakukan skrg adalah introspeksi agar hal ini jgn terjadi lagi di kemudian hari," tambahnya.

Melalui Twitternya, Ernest Prakasa yang Kritik Wakil Presiden AKhirnya Meminta Maaf

Dia pun menegaskan tidak sama sekali tak berniat membenci seseorang karena agamanya. Dia pun pasrah jika nantinya dilabeli anti-Islam.

"Sejak lahir hingga remaja saya tinggal di lingkungan Betawi Muslim. Agama saya tidak pernah mrk permasalahkan. Knp saya hrs benci Islam?," tuturnya.

"Jd sekali lagi, saya minta maaf atas kekhilafan saya yg telah membuat teman2 sakit hati. Saya berjanji akan lebih berhati-hati. Salam :," tutup Ernest. 
SHARE ARTIKEL