Cuitan Ernest Pelawak Ini Bikin Geram Netizen Karena Tuduhanya?

Penulis Penulis | Ditayangkan 06 Mar 2017

Dalam twitternya, dengan tanpa basa-basi, beliau telah melemparkan pernyataan bahwa Zakir Naik mendanai ISIS, dan menyesalkan Wakil Presiden, yang kita muliakan, Bapak Jusuf Kalla, menjamu Zakir Naik, padahal yayasannya sudah di-banned di India dan UK.

Cuitan Ernest Pelawak Ini Bikin Geram Netizen Karena Tuduhanya?

Tentunya apa yang dilakukan seorang Ernest, menambah daftar panjang sosok-sosok Non-Muslim yang berani masuk ke wilayah dan domain kaum muslimin, dan tentu hal seperti ini sangat kita sesalkan. Tidak bisa terbayangkan jika seorang Muslim berani berbuat yang sama di negeri Vatikan, negeri dengan mayoritas Katolik.

Zakir Naik sebagai Da’i Internasional selalu membiasakan model ceramahnya bukan dalam bentuk debat, tapi perkuliahan, akademis, dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Zakir Naik berkali-kali dalam ceramahnya telah ditanya tentang hubungan Islam dan Terorisme termasuk ISIS, namun, berkali-kali pula ia mampu menegaskan secara lugas, bahwa terorisme dan ISIS bukanlah bagian dari Islam.

BACA JUGA: Terpaksa Dievakuasi Kepolisian, Pengajian KH Khalid Basalamah Dibubarkan Ormas

Dalil dan fakta ilmiah yang diangkatnya menunjukkan kapasitas keulamaannya, sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Islam mendorong umatnya untuk berpikir ilmiah dan kritis, bukan ‘asal patuh’ pada apapun keputusan ulamanya, karena ilmiah merupakan sifat generasi Rabbani, ilmiah yang bernaungkan wahyu.

Cuitan Ernest Pelawak Ini Bikin Geram Netizen Karena Tuduhanya?

Apa yang dilakukan seorang Ernest, pelawak non-Muslim, telah melukai hati banyak kaum muslimin yang mayoritas di NKRI. Sudah sepantasnyalah beliau mengajukan maafnya tidak hanya kepada bangsa besar dan berjiwa besar ini, namun sudilah beliau meminta maaf langsung kepada Zakir Naik, saat kedatangan beliau kembali ke Indonesia di bulan April (jika tidak mundur) seperti yang dilansir dari islamedia.id.

Setelah beberapa hari berkicau dengan bernada kritikan, ernest prakasa akhirnya meminta maaf kepada netizen terkait cuitannya di sosial media, Berikut permintaan maafnya bisa anda baca Melalui Twitternya, Ernest Prakasa yang Kririk Wakil Presiden AKhirnya Meminta Maaf
SHARE ARTIKEL