Kiswah, Kain Penutup Ka`bah Dihadiahkan Raja Salman Untuk Istiqlal

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Mar 2017

Seperti yang kita tahu, Raja Arab Saudi, Raja Salman telah mengunjungi Indonesia sejak beberapa hari lalu. kedatangannya ini, rupanya disambut hangat oleh masyarakat Indonesia, begitu juga Raja Salman beserta Rombongannya.

Kiswah, Kain Penutup Ka`bah Dihadiahkan Raja Salman Untuk Istiqlal

BACA JUGA: Siap-siap Hadapi Lonjakan Tarif Listrik di Tahun 2017, Mulai Kapan Naiknya?

Tak hanya itu, Raja Salman juga sangat terkesan dengan Indonesia. Beliau juga memberi hadiah Pengurus Masjid Istiqlal dengan Kiswah (kain Penutp Kakbah) saat berkunjung kesana pada Kamis Siang, 2 Maret 2017. Atas pemberiannya itu, Pengurus Masjid Istiqlal sangat senang.

Dikutip dari instagram, "Beliau shalat sunah, setelah shalat sunah beliau menyampaikan cindera mata untuk Istiqlal berupa kiswah. Ini menjadi simbol yang sangat penting," kata Wakil Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrul Hayat.

Dia mengatakan pihak pengelola Istiqlal sangat senang dengan buah tangan dari Raja Salman itu karena cindera mata itu tidak diberikan kepada sembarangan orang.

"Tentu sangat senang ya. Sekali lagi karena kiswah Kabah seringkali menjadi cinderamata yang sangat khusus dari Saudi untuk saudara-saudara yang dianggap layak menerima. Kiswah ini langsung disampaikan, punya makna mendalam," kata dia.

Ukuran kiswah itu panjang sekitar dua meter. Nantinya, kain yang pernah dipakai untuk menutupi kabah tersebut rencananya dipajang di ruangan tamu penting/VVIP Masjid Istiqlal.

SHARE ARTIKEL