Kasihan! Para Siswa SD Ini Pakaiannya Lusuh & Kotor, Bahkan Sampai Robek

 16 Mar 2017  Unknown
Pendidikan merupakan hal yang penting bagi seseorang. Oleh karena itu, wajib bagi setiap orang untuk bisa merasakannya. Di Indonesia sendiri, Pemerintah sudah mewajibkan belajar 9-12 tahun, tapi faktanyta masih banyak diliuar sana yang putus sekolah. Tak sedikit pula yang belajar namun dengan fasilitas ala kadarnya.

Kasihan! Para Siswa SD Ini Pakaiannya Lusuh & Kotor, Bahkan Sampai Robek

BACA JUGA: Orang Tua Lengah, Anak TK Diterkam Harimau di Jatim Park 2

Dikutip dari tribunnews, mungkin kita jarang menyaksikan siswa yang pergi ke sekolah dengan sandal dan tas kantong plastic. Tapi buktinya hal itu masih banyak ditemukan, terutama di daerah pedalaman Indonesia. Seperti yang pemilik akun instagram @nidyanazilla bagikan.

Dalam postingannya, Ia membagikan foto-foto siswa SD dengan fasilitas yang sangat minim. Padahal, semangat mereka untuk belajar sangat besar. Beberapa dari mereka, ada yang mengenakan pakian lusuh, kotor bahkan sobek dibagian kerahnya. Mereka juga masih memakai sandal jepit dan kantong plastic untuk tas mereka.

Mereka bersekolah di SD Negeri No.074074 Pulau Bawa, Kecamatan Sirombu. Namun, meski mengalami keterbatasan ruang belajar, sumber belajar, media belajar, hingga bahan belajar yang sangat minim, mereka tetap semangat sekolah.

Mereka tetap semangat meski harus jalan kaki berkilo-kilo meter menuju sekolah. Mereka tetap ceria dengan pakaian sekolah yang sudah lusuh bahkan terkadang jauh dari kata layak pakai. Saat ini hanya uluran tangan kita yang dapat membantu mereka keluar dari keterpurukan pendidikannya. Semoga masih banyak diantara kita yang peduli dengan pentingnya pendidikan.

Mari berdonasi dan mari berbagi demi kemajuan pendidikan di daerah terpencil. Sedikit uluran tangan kita akan sangat membantu mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Ini merupakan segelintir potret betapa mirisnya pendidikan di daerah terluar, tertinggal, dan terpencil. Saya sebagai seorang guru salut atas semangat juang mereka dalam menimba ilmu. Mereka adalah anak-anak hebat. Mereka adalah anak-anak yang cerdas. Mereka adalah anak-anak tangguh. Mereka yang tetap tersenyum dalam segala keterbatasan. Keterbatasan ruang belajar, sumber belajar, media belajar, hingga bahan belajar yang sangat minim .Mereka yang tetap semangat meski harus jalan kaki berkilo-kilo meter menuju sekolah. Mereka yang tetap ceria dengan pakaian sekolah yang sudah lusuh bahkan terkadang jauh dari kata layak pakai. Tak lupa tentengan plastik yang dijadikan sebagai pengganti tas disertai sendal bahkan terkadang tanpa alas kaki sama sekali. Banyak hal yang saya pelajari dari mereka bahwa  waktu tak pernah berjalan mundur dan kehidupan harus tetap dijalani. Sepahit dan sekeras apapun itu tersenyumlah dan semuanya akan terasa indah dijalani. Saat ini hanya uluran tangan kita yang dapat membantu mereka keluar dari keterpurukan pendidikannya. Semoga masih banyak diantara kita yang peduli dengan pentingnya pendidikan. Mari berdonasi dan mari berbagi demi kemajuan pendidikan di daerah terpencil. Sedikit uluran tangan kita akan sangat membantu mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Bukankah mereka masih bagian dari kita? More information: Cp/Wa : 082385951207 (Nidya) Untuk donasi dalam bentuk barang dapat dikirim ke Komp. Syalom belakang SMKN 1 Sirombu, Kab. Nias Barat, Sumatra Utara (22863) Bagi yang ingin berdonasi dalam bentuk uang dapat dikirim ke no rek. BRI 5505-01-022245-53-0 a.n (Hasanatul Fitri) Mandiri 7038008786 a.n. (Rahmi Yulia) #salammbmi #sm3tniasbarat #sm3tinspirasiindonesia #sm3tunpangkatan2016 #mariberdonasi #sm3tpedulipendidikanindonesia #daerahterpencil #donasipendidikan #potretnusantara #likeforlike #likefofollow #butuhbuku #butuhseragam #butuhsepatu #IYOIN
A post shared by Nidya Nazilla Syamsu (@nidyanazilla) on
Cp/Wa : 082385951207 (Nidya) Untuk donasi dalam bentuk barang dapat dikirim ke Komp. Syalom belakang SMKN 1 Sirombu, Kab. Nias Barat, Sumatra Utara (22863). Bagi yang ingin berdonasi dalam bentuk uang dapat dikirim ke no rek. BRI 5505-01-022245-53-0 a.n (Hasanatul Fitri). Mandiri 7038008786 a.n. (Rahmi Yulia).