Kalau Memang Terindah, Ngapain Kok Dijadikan Mantan?

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Mar 2017

Sesuatu yang dulunya indah namun sekarang sudah pergi, mungkin itulah sebutan yang pas buat mantan. Menjadi seorang mantan kekasih memang tidak diinginkan oleh setiap pasangan. Namun bagaimana lagi.

Kalau Memang Terindah, Ngapain Kok Dijadikan Mantan?

BACA JUGA:  Gak Perlu Gengsi Lupakan Mantan, Cara Paling Sombong Ini Boleh Dicoba

Dari sekian banyak mantan, pasti ada yang namanya mantan terindah bukan? Kenangan-kenangan yang dia berikan seolah menjadi lem agar kita tidak bisa move on darinya. Namun pikirkan sekali lagi, kalau memang terindah, kenapa harus dijadikan mantan?

Meski terindah, namun dia hanyalah mantan. Pada akhirnya dia adalah sosok yang pergi meninggalkan kenangan

Kalau Memang Terindah, Ngapain Kok Dijadikan Mantan?

Bagimu dia memang yang terindah. Dulu. Kini kamu harus mulai menerima bahwa dia adalah masa lalu. Seindah apapun masa lalu, namun itu hanya akan tetap jadi kenangan. Terus berpegang pada kenangan hanya akan memberatkan langkahmu ke depan.

Kamu bisa saja menganggap dia mantan terindah. Namun apakah dia juga begitu?

Kalau Memang Terindah, Ngapain Kok Dijadikan Mantan?

Boleh saja kamu menganggap dia sebagai mantan terindah yang telah memberimu waktu bahagia walau hanya sementara. Mengenalnya dan menjalani hubungan bersamanya membuatmu mengerti akan apa makna mencintai dan dicintai. Tapi kamu juga harus berani memandang realita. Yang kamu sebut mantan terindah itu tetap saja dia yang memberimu luka. Sekarang dia sudah menjalani hidup baru miliknya. Lantas apa iya kamu perlu menyebutnya mantan terindah jika hanya menimbulkan luka?

Mengakui dia sebagai mantan terindah tidak akan mengubah kondisi, dia tak akan pernah kembali lagi

Kalau Memang Terindah, Ngapain Kok Dijadikan Mantan?

Kenyataannya, kamu dan dia sudah putus sejak lama. Memberinya embel-embel mantan terindah tak akan memperbaiki hubungan kalian. Dia akan tetap menjadi seorang mantan bagimu dan kamu juga akan tetap menjadi seorang mantan baginya. Mau itu mantan terburuk, biasa hingga mantan terindah, embel-embel tersebut tak jadi masalah. Menganggapnya mantan terindah tak akan membawanya kembali padamu. Kamu harus menerima kenyataan itu.

Tak perlu jadi munafik, akui saja jika itu memang penolakan. Relakan dan bebaskan dirimu darinya.

Kalau Memang Terindah, Ngapain Kok Dijadikan Mantan?

Berbicara soal makna mantan terindah, ada siratan makna tersembunyi dibalik istilah tersebut. Mantan terindah sebenarnya hanya istilah dan alasan saja bagimu yang tak bisa sepenuhnya move on dari kenangan saat kamu dan dia masih bersama. Mau kamu akui atau tidak, menyebutnya dengan istilah mantan terindah hanya akan semakin memberatkan langkahmu. Relakan jika kamu ingin menjalani hidup yang baru.

Jangan terpaku dengannya! Persiapkan harimu untuk yang selanjutnya.

Kalau Memang Terindah, Ngapain Kok Dijadikan Mantan?

Iya kamu merindukan sosok pasangan seperti mantanmu. Yang bisa memberimu bahagia saat bersamanya dan bisa membuatmu merasa nyaman saat kalian kencan berdua. Tapi jangan gara-gara itu kamu jadi merindu dan terjebak pada masa lalu hingga menyebut mantanmu sebagai mantan terindah.

Daripada menyebutnya sebagai mantan terindah, lebih baik kamu mulai meluangkan rindumu dalam doa dan usaha agar segera dipertemukan dengan masa depanmu. Toh sebenarnya yang kamu rindukan bukan sosoknya, tapi momen yang kamu habiskan bersama selama bersamanya.
SHARE ARTIKEL