Inilah Beberapa Langkah Yang Harus Kamu Ambil Ketika Mengetahui Pasanganmu Mendua

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 28 Mar 2017

Inilah Beberapa Langkah Yang Harus Kamu Ambil Ketika Mengetahui Pasanganmu Mendua

Sahabat Ummi, setiap orang pasti menginginkan mendapatkan pasangan yang setia hingga maut memisahkan. Namun terkadang harapan tinggal harapan. Pasangan yang setia ternyata hanya sesaat karena kemudian kenyataan berkata lain. Pasangan yang dicintai membagi hati dengan yang lain.


Rasa sakit dan kecewa karena dikhianati adalah hal yang wajar.  Namun sebagai seorang muslim, tidaklah pantas berlarut-larut dalam kesedihan yang panjang. Harus ada penyelesaian untuk masalah tersebut.  Untuk itu ada 5 langkah yang dapat dilakukan.

1. Introspeksi Diri

Sebelum menyalahkan orang lain, ada baiknya kita melakukan introspeksi pada diri sendiri. Adakah selama ini ada hak-hak pasangan  yang terabaikan? Adakah selama ini kewajiban-kewajiban  yang belum atau tidak anda tunaikan.

Bila memang ada, ada baiknya momen ini anda jadikan sebagai titik balik untuk menjadi lebih baik bagi pasangan anda. Bila tadinya anda adalah pribadi yang cuek maka sudah saatnya anda berubah menjadi lebih perhatian demi mendapatkan kembali hati pasangan anda.

BACA JUGA : Muslimah, Inilah Perjuangan Seorang Suami Yang Sering Kamu Anggap Perjuangan Yang Biasa

2. Bicara Empat Mata Dengan Pasangan

Ajak bicara pasangan  dan minta ia menjelaskan  alasan perbuatannya.  Beritahukan betapa anda terluka dan sangat kecewa. Ingatkan juga bahwa bukan hanya anda  namun anak-anak serta keluarga dekat juga merasakan hal yang sama. Ingatkan akan posisinya sebagai suami dan ayah  atau istri dan ibu yang semestinya menjadi panutan bagi keluarga.

3. Meminta Bantuan Dari Keluarga Dekat

Mintalah bantuan dari keluarga dekat, terutama keluarga dekat  pasangan. Mintalah agar   mereka menasehati dan mengingatkannya bahwa perbuatan tersebut sangat melukai hati anda dan dapat membuat kandas bahtera keluarga yang telah terbina. Dukungan dari mereka juga dapat menjadi penguat bagi anda.

4. Ajak Bicara Orang Yang Dicintai Pasangan

Temuilah orang yang dicintai pasangan anda dan katakan isi hati anda. Minta ia agar segera menjauh dan memutuskan hubungan serta tidak lagi berkomunikasi dalam bentuk apapun dengan pasangan anda. Pertegas hal tersebut agar orang tersebut benar-benar melakukan apa yang anda minta.

5. Lebih Mendekatkan Diri Pada Allah

Sesungguhnya semua yang terjadi merupakan kehendak Allah, termasuk apa yang terjadi pada pasangan anda.  Untuk itu mintalah pertolongan hanya pada-Nya. Curahkanlah semua keluh kesah anda pada-Nya. Mintalah yang terbaik atas ujian yang tengah diberikan-Nya.

Lakukanlah shalat tahajud, shalat istikharah serta banyak banyaklah berpuasa dan bersedekah. Insya Allah tak ada yang tak mungkin bagi Sang Maha Berkehendak. Termasuk mengembalikan hati pasangan anda agar kembali mencintai anda dan melupakan orang tersebut.

SHARE ARTIKEL