Hidangan yang Mengerikan Bagi Para Penghuni Neraka Jahanam

 21 Mar 2017  Unknown
Menjalani kehidupan di dunia semata-mata dilakukan untuk mencari ridho Allah. Jika Allah ridho dan amal perbuatan kkita baik, insya Allah surge lah yang akan kita tempati nantinya. Namun jika sebaliknya, maka Neraka lah tempat kita kelak.

Hidangan yang Mengerikan Bagi Para Penghuni Neraka Jahanam

BACA JUGA: 1 Anak Terjual 5 Miliar, Ternyata Ini Bagian yang Paling Mahal

Surga digambarkan dengan tempat yang nyaman, lengkap dengan makanan dan minuman lengkap nan nikmat. Tapi tak hanya di surga saja, di neraka juga ada loh makanan yang dihidangkan khusus untuk para penghuninya, ini dia.

1. Pohon Zaqqum

Salah satu menu makanan di neraka Jahanam adalah pohon Zaqqum. Informasi terkait menu makanan ini dijelaskan oleh Allah SWT dalam beberapa ayat dalam Alquran.

Salah satunya adalah surat Al Waqiah 51 – 53 yang artinya:

“Kemudian sesungguhnya kamu hai orang-orang yang sesat lagi mendustakan. Benar-benar akan memakan pohon zaqqum, dan akan memenuhi perutmu dengannya. (QS. al-Waqi’ah: 51 – 53).

2. Pohon Dhari

Ada lagi menu makanan lain yang juga merusak isi perut. Adalah pohon Dhari, yang memiliki duri yang sangat keras. Pohon ini tidak akan mampu menghilangkan lapar. Namun justru akan menyumbat tenggorokan. Ali Ibnu Abu Talhah meriwayatkan dari Ibnu Abbas, Dhari artinya sebuah pohon yang berasal dari bara api.

“Mereka tidak akan mendapat makanan selain dari pohon yang berduri (Dhari). Yang tidak menggemukan dan tidak pula menghilangkan lapar. ” QS. Al-Ghasiyah: 6-7).

3. Ghislin

Inilah salah satu minuman yang akan diterima oleh penduduk neraka Jahanam. Ghislin merupakan air nanah yang bercampur dengan darah yang keluar dari tubuh penghuni neraka. Rasanya tidak terbayangkan jika harus mengonsumsi minuman ini.

“Maka tiada seorang teman pun baginya pada hari ini, di sini. Tiada pula makanan sedikit pun (baginya) kecuali dari ghislin (nanah penghuni neraka). Tidak ada yang memakannya kecuali orang-orang yang berdosa.” (QS. Al-Haqqah: 35-37).

4. Ash-Shadid

Minuman yang akan disajikan untuk penghuni neraka Jahanam adalah Ash Shadid. Minuman ini merupakan nanah yang mau tidak mau harus diminum oleh para penghuninya. Ibnu Rajab berkata, air shadid akan membuat wajah mereka hangus, sekaligus membuat seluruh kulit kepala dan rambutnya mengelupas.

“Di hadapannya ada Jahannam dan dia akan diberi minuman dengan air nanah” (Ibrahim:16)

5. Al-Hamim

Sungguh tempat ini begitu sangat mengerikan, sehingga kita sudah harus mempersiapkan diri untuk menjauhi tempat ini dari sekarang.

Naudzubillah, semoga dengan ini kita bisa mengoreksi bagaimana kualitas ibadah kita.