1 Anak Terjual 5 Miliar, Ternyata Ini Bagian yang Paling Mahal

 21 Mar 2017  Unknown
Maraknya penculikan anak lagi-lagi menjadi orang tua khawatir. Bahkan di media social, banyak yang membagikan kasus penculikan ini. Mulai dari video organ-organ yang telah terpotong bahkan sampai harga tiap organnya.

1 Anak Terjual 5 Miliar, Ternyata Ini Bagian yang Paling Mahal

BACA JUGA:  Saat Shalat Shaf Tidak Lurus, Masya Allah Dampaknya Dalam Diri Muslim...

Karena saking mahalnya, para pelaku berani mengambil risiko yang begitu besar. Tak heran jika orang tua cemas dan aparat keamanan harus bekerja lebih keras lagi.

Dari gambar yang beredar di medsos, daftar harga dari masing-masing organ tubuh anak yakni di antaranya, sepasang bola mata dihargai Rp 14 juta, ginjal dihargai Rp 2,4 miliar, lalu organ hati anak diberi harga Rp 1,4 miliar. Kemudian kulit anak dihargai Rp 91 ribu per inch persegi. Bahkan kulit kepala anak dihargai hingga Rp 5.56 juta.

Pengamat hukum Maximus Watung menilai, anak paling banyak dijadikan objek penculikan karena umumnya masih polos. “Anak-anak polos dan mudah percaya dengan orang asing jika tidak dididik orangtua. Anak mudah dirayu dengan iming-iming permen, kue, bahkan uang. Anak juga belum bisa membedakan orang yang berniat jahat dan tidak. Apalagi umumnya pelaku penculikan bersikap manis untuk merayu anak-anak,” ujarnya.

Lanjutnya, secara fisik anak juga lemah. Itu juga salah satu alasan sering dijadikan sasaran penculikan.  Selain di lingkungan rumah dan tempat beriman anak, sekolah juga sering menjadi incaran pelaku penculikan. “Saya rasa jika orangtua mengawasi anak-anak dengan benar maka penculikan itu tidak akan terjadi. Sebab suatu tindak kejahatan bisa terjadi karena ada peluang,” imbuhnya.

Bagi orang tua yang memiliki anak-anak, lebih ketat lagi dalam mengawasinya ya. Jangan sampai deh jadi korban penculikan seperti diatas.

KOMENTAR