Herayati, Si Anak Tukang Becak yang Peroleh IPK Sempurna

Penulis Unknown | Ditayangkan 07 Mar 2017

Menuntut ilmu wajib hukumnya. Namun banyak factor yang membuat terhambatnya proses belajarseseorang, seperti halnya biaya. Begitulah kira-kira yang dialami seorang Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) ini yang merupakan anak seorang Tukang becak.

Herayati, Si Anak Tukang Becak yang Peroleh IPK Sempurna

BACA JUGA: Ganteng-ganteng Penjahat, Begini Reaksi Kapolda Saat Menemuinya

Tapi jangan dipandang sebelah mata, pasalnya Herayati mampu mendapat IPK sempurna yakni 4.00 di fakultas Ilmu Matematika dan Pengetahuan Alam meski terlahir dari keluarga menengah kebawah. Ayahnya, Muhammad Sawiri, bekerja sebagai seorang tukang becak di Cilegon.

Dikutip dari kompas, Sejak dulu memang Hera sangat menyukai pelajaran Matematika, terutama perkalian. Dari hal tersebut, prestasinya terus meningkat. Setiap pulang sekolah ia selalu belajar. Ia hanya pergi bermain jika ada temannya yang datang ke rumah. Hera berusaha mengangkat derajat keluarganya itu dengan cara berprestasi. Ia merasa bahwa ia harus menjadi orang yang sukses karena orang tuanya sudah berjuang deminya. Hera yakin bahwa di setiap keinginan selalu ada jalan.

“Selalu bersyukur. Orangtua mencari nafkah panas-panasan dan hujan-hujanan. Masak saya mau malas. Saya ingin menaikkan derajat keluarga saya, kemudian membuat orangtua bangga dan bahagia,” ujarnya.

Meskipun IPKnya sering naik turun, kini usaha Hera terbayar dengan hasil yang sangat memuaskan. IPK sempurna 4.00 berhasil diraihnya dan membuat orang tuanya bangga terhadap dirinya.

Perjuangan Hera belum selesai, ia harus masih melewati perjalanan yang panjang untuk mendapatkan gelar sarjana. Hera selalu mendapatkan beasiswa sehingga ia tidak harus membebani kedua orang tuanya.


SHARE ARTIKEL