Di Tahun 2050, Islam Bakal Jadi Agama Terbanyak di Dunia. Benarkah Ini Alasannya?

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Mar 2017
Indonesia merupakan Negara dengan penduduk yang menganut agama islam terbesar di dunia. Namun, bagaimana agama islam sendiri?. Pew Research Center Amerika Serikat, Memprediksikan Islam akan menjadi agama terbesar di dunia pada tahun 2050.

Di Tahun 2050, Islam Bakal Jadi Agama Terbanyak di Dunia. Benarkah Ini Alasannya?

BACA JUGA: Kiswah, Kain Penutup Ka'bah Dihadiahkan Raja Salman Untuk Istiqlal

Dikutip dari sindonews, dalam laporannya, lembaga itu mengutarakan ada sekitar 1,6 M Muslim di dunia pada tahun 2010, atau sekitar 23 persen dari populasi global. Sebagai perbandingan, ada 2,2 miliar orang Kristen pada saat itu, atau sekitar 31 persen dari populasi dunia.

Laporan itu juga menganalisa agama dunia dan menyatakan islam dan Kristen akan mencapai jumlah yang sama pada tahun 2050 dan setelah itu, Islam akan menjadi agama Nomor 1 dunia. Menurutnya, ini terjadi karena Umat muslim cenderung memiliki jumlah anak lebih abanyak. Namun laporan itu tidak menyebutkan penyebab dari banyaknya anak ini apakah kemiskinan, tradisi, budaya atau fitur dari iman. ⠀

Menurut laporan itu, alasan utama untuk pergeseran adalah keluarga Muslim cenderung memiliki lebih banyak anak-anak dibanding keluarga Kristen. Namun, laporan yang dipublikasikan di website Pew Research Center, tidak menjelaskan apakah lebih banyak anak adalah hasil dari kemiskinan, tradisi budaya atau fitur dari iman.

Laporan itu juga menunjukkan umat Islam umumnya lebih muda dari orang-orang Kristen. Saat usia warga asli negara maju menua, muncul kekhawatiran penduduk asli di negara-negara ini akan mati dan digantikan oleh pendatang dari negara-negara berkembang, khususnya yang berasal dari negara Muslim.

Dengan itu Pew memprediksi, pada tahun 2050 nanti, 10 persen warga Eropa beragama Islam dan 2,5 persen Warga AS juga muslim. jumlah ini meningkat 2x lipat dari sekarang.
SHARE ARTIKEL