Cukup Membaca Ini, Setan Tak Mampu Menyesatkanmu Hingga Senja Hari!

Penulis Unknown | Ditayangkan 02 Mar 2017

Cukup Membaca Ini, Setan Tak Mampu Menyesatkanmu Hingga Senja Hari!

Ketika waktu keceil, yang biasanya diajarkan kepada kita salah satunya adalah bagaimana caranya berdoa yang baik dan benar. Orang tua, guru di sekolah, maupun guru mengaji mengajarkan berbagai macam doa yang mana tujuannya untuk kebaikan kita di dunia dan akhirat. Oleh karena itulah, Islam dijuluki agama yang paling sempurna, karena dalam hal apapun kita bisa berdoa dan memohon kebaikan dari Allah SWT.

Baca juga : Rasulullah Menangis Tersedu, Bagaimana Mungkin Ayat Ini Mampu?

Islam memang sangat memudahkan umatnya untuk beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, semua sudah ada contohnya. Sampai doa untuk menjaga dari gangguan setan dari pagi hingga sore saja ada contohnya. Seperti apakah doa untuk menjaga kita dari gangguan setan dari pagi sampai sore? Simak hadist berikut.

Shahih iwayat Abu Daud (5077) berikut:

حَدَّثَنَا مُوسَى بْنُ إِسْمَعِيلَ حَدَّثَنَا حَمَّادٌ وَوُهَيْبٌ نَحْوَهُ عَنْ سُهَيْلٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ ابْنِ أَبِي عَائِشٍ وَقَالَ حَمَّادٌ عَنْ أَبِي عَيَّاشٍ
أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ قَالَ إِذَا أَصْبَحَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ كَانَ لَهُ عِدْلَ رَقَبَةٍ مِنْ وَلَدِ إِسْمَعِيلَ وَكُتِبَ لَهُ عَشْرُ حَسَنَاتٍ وَحُطَّ عَنْهُ عَشْرُ سَيِّئَاتٍ وَرُفِعَ لَهُ عَشْرُ دَرَجَاتٍ وَكَانَ فِي حِرْزٍ مِنْ الشَّيْطَانِ حَتَّى يُمْسِيَ وَإِنْ قَالَهَا إِذَا أَمْسَى كَانَ لَهُ مِثْلُ ذَلِكَ حَتَّى يُصْبِحَ قَالَ فِي حَدِيثِ حَمَّادٍ فَرَأَى رَجُلٌ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِيمَا يَرَى النَّائِمُ فَقَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ أَبَا عَيَّاشٍ يُحَدِّثُ عَنْكَ بِكَذَا وَكَذَا قَالَ صَدَقَ أَبُو عَيَّاشٍ
قَالَ أَبُو دَاوُد رَوَاهُ إِسْمَعِيلُ بْنُ جَعْفَرٍ وَمُوسَى الزَّمْعِيُّ وَعَبْدُ اللَّهِ بْنُ جَعْفَرٍ عَنْ سُهَيْلٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ ابْنِ عَائِشٍ

Telah menceritakan kepada kami Musa bin Isma’il berkata, telah menceritakan kepada kami Hammad dan Wuhaib seperti itu, dari Suhail dari Bapaknya dari Ibnu Abu Aisy. – Hammad berkata; – dari Abu Ayyasy bahwa Rasulullah shallallāhu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa di waktu pagi membaca:Lā ilāha illallāhu wahdahu lā syarīkalah, lahulmulku walahulhamdu wa huwa ‘alā kulli syai-in qadīr (Tidak ada Tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya.

Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu). Maka ia akan mendapatkan pahala senilai memerdekakan seorang budak dari keturunan Isma’il, akan dituliskan untuknya sepuluh kebaikan, dihapus darinya sepuluh dosa, dan ia akan dinaikkan sepuluh derajat. Dia juga akan dijaga dari setan hingga datang waktu sore. Jika pada waktu sore ia membaca doa itu maka ia akan mendapatkan yang seperti itu hingga tiba waktu pagi.

Cukup Membaca Ini, Setan Tak Mampu Menyesatkanmu Hingga Senja Hari!

Baca juga : Ingin Lancar Usaha? Yuk, Ikuti Sunnah Menghiasi Al-Qur'an dengan Suara!

Dalam hadis Hammad disebutkan: Seorang laki-laki melihat Rasulullah shallallāhu ‘alaihi wasallam dalam mimpi, laki-laki itu berkata, “Wahai Rasulullah, Abu Ayyasy menceritakan tentangmu begini dan begini!” Beliau bersabda: “Abu Ayyasy benar.” Abu Dawud berkata, “Isma’il bin Ja’far, Musa Az Zam’i dan Abdullah bin Ja’far meriwayatkannya dari Suhail, dari bapaknya, dari Ibnu ‘Aisy.”

Masyaallah, itulah doa yang bisa dihaturkan kehadirat Allah SWT, dimana bisa menjaga diri kita dari godaan setan hingga sore menjelang. Semoga bisa bermanfaat.
SHARE ARTIKEL