Beberapa Trik Humor Yang Bisa Dilakukan Istri Kepada Sang Suami Untuk Menambah Keharmonisan

 27 Mar 2017  Cang Karna
Beberapa Trik Humor Yang Bisa Dilakukan Istri Kepada Sang Suami Untuk Menambah Keharmonisan

Pada dasarnya wanita tak terlalu bisa melucu dalam bentuk gerak gerik seperti halnya pria. Alih-alih bikin ketawa.  Yang ada istri diteriaki norak. Arti hiburan seorang istri terhadap suami dalam pandangan agama lebih ke arah memberikan ketenangan, kelembutan maupun unsur kepuasan.

Tapi itu bukan berarti seorang istri tak bisa menghibur suaminya yang juga kadang-kadang tak mood lewat humor lho. Berikut 5 trik humor yang bisa dicoba istri untuk menghibur suaminya yang tengah galau:

1.Kejutan hadiah yang unik

Ada momen-momen tertentu atau memori masa kecil suami yang lucu dan bikin tertawa. Cobalah beri hadiah suami yang bisa mengingatkan pada memori itu. Hadiah merupakan tanda bahwa para istri  memperhatikan pengalaman hidup suami walaupun mungkin hanya sekedar pernah mendengar cerita itu.

2.Sms atau posting anekdot

Jika istri tahu suami berangkat ke kantor dengan wajah muram, cobalah kirimi dia sms-sms menarik secara beruntun dengan jeda waktu  tertentu.  Kalau jago membuat pantun, buatlah pantun jenaka semisal di sana gunung di sini gunung...he... he.

BACA JUGA : Muslimah, Hubungan Dengan Mertua Tidak Harmonis?? Segera Lakukan 5 Langkah Berikut Ini

Atau jika tidak, browsing anekdot lucu yang bisa menghibur hati dan posting segera, tag khusus untuk suami.

3.Spontan Comedy

Kalau ada stand up comedy, istri juga bisa belajar spontan comedy yakni  mengomentari sesuatu secara spontan tapi nggak garing.  Misalnya ketika suami asyik nonton berita politik di TV nimbrung saja dengan berkomentar meski tak nyambung. Misalnya, "Yah, itu komentator politik  kalo nggak lagi diundang TV mau nggak ya dia  bersihin bak mandi?"

Atau kalo lagi asyik nonton bola, "Udah gol belum Pa, kalau mau gol panggil Mama ya di dapur, pengen tahu nendangnya pakai kaki kiri apa kanan"

4.Pujian

Manusiawi banget jika laki-laki atau perempuan akan merasa senang jika dipuji. Terutama pujian istri terhadap suaminya yang telah berjasa membantunya sekecil apa pun.

"Subhanallah, Papa makin ganteng aja kalo lagi bantu Mama ngepel lantai begitu!. Bintang sinetron lewat dah!"

5.Plesetan

Boleh juga humor plesetan ala pelawak, tapi kalau bisa materinya yang up to date ya Bund.

Misalnya, "Bang, jangankan jemaah haji aku pun was-was dengan virus penyakit MERS, yakni Merasa Sepi Sendiri. Tanpa kamu tentunya"

Gimana, pasti menyenangkan ya jika rumah kita meski sederhana tapi senantiasa ramai dengan canda tawa?

KOMENTAR