Muslimah, Hubungan Dengan Mertua Tidak Harmonis?? Segera Lakukan 5 Langkah Berikut Ini

 27 Mar 2017  Cang Karna
Muslimah, Hubungan Dengan Mertua Tidak Harmonis?? Segera Lakukan 5 Langkah Berikut Ini

Sahabat setelah menikah, suami dan mertua adalah satu paket yang harus kita terima. Bagaimanapun keadaan  mertua, kita harus siap menerimanya. Menikah menyatukan dua keluarga dalam satu ikatan persaudaraan. Tentunya kita ingin menjalin hubungan yang sebaik-baiknya dengan semua keluarga dari pihak suami. Namun terkadang ada kendala untuk mewujudkannya sehingga dirasakan ada ketidak cocokan antara menantu dan mertua.

Bagaimanakah cara yang baik dalam berinteraksi dengan mertua? Berikut ini 5 jurus jitu mencuri hati mertua yang sebaiknya dilakukan oleh setiap menantu:

1.Menjalankan kewajiban sebagai istri dengan sebaik-baiknya terhadap suami

Setiap mertua tentu merasa senang dan lega jika anaknya memiliki pasangan hidup yang baik dan penuh perhatian. Hal ini akan membuat mertua sayang kepada menantunya.

2.Mencoba memahami dan menyamakan sudut pandang dengan mertua

Cobalah untuk memahami dan menyamakan sudut pandang kita dengan mertua. Bisa jadi apa yang menurut kita wajar, tapi dalam pandangan ibu mertua adalah sesuatu yang berlebihan atau boros.

BACA JUGA : Pasukan Mana yang Disebut Rasulullah Akan Menghancurkan Ka'bah?

3.Menjaga komunikasi yang baik dengan mertua

Sempatkan untuk menelpon mertua secara berkala untuk saling berbagi kabar. Kunjungilah rumah mertua bersama suami dan anak-anak saat memiliki waktu senggang.

4.Menghargai Kebiasaan Keluarga Suami

Mungkin ada kebiasaan yang ada pada keluarga suami yang akan terus berjalan sekalipun suami sudah menikah. Misalnya: saling mengunjungi dan saling membantu dalam hal keuangan. Kebiasaan tersebut mungkin sudah berjalan sebelum menikah. Karena itu cobalah menghargainya dan bersikaplah suportif. Jika ada yang menurut pandangan kita kurang tepat, cobalah mengutarakan keberatan kepada suami dengan cara baik-baik.

5.Memperlakukan mertua sebaik orangtua sendiri

Berikan perhatian yang tulus kepada mertua dan perlakukan seperti orangtua kita sendiri. Bersikap lembut, menghargai dan menyayangi mereka sepenuh hati tentu akan membuat mereka bahagia. Insya Allah, dengan hal tersebut mertua akan menyayangi kita juga seperti anak kandungnya sendiri.

Demikianlah 5 tips dalam mencuri hari mertua. Tentunya memiliki hubungan yg baik dengan  mertua adalah harapan setiap menantu.

KOMENTAR