Anak Gagal Tes Matematika, Respon Ibu Ini Patut Diacungi Jempol

 24 Mar 2017  Unknown
Orangtua mana yang gak inginkan anaknya sukses dan berprestasi tinggi, apalagi dibidang akademis. Kesuksesan ini, pasti juga menimbulkan rasa bangga tersendiri bagi orangtua. Namun perlu diketahui, tidak semua anak sama, juga dalam hal akademis.

Anak Gagal Tes Matematika, Respon Ibu Ini Patut Diacungi Jempol

BACA JUGA: Belajar Dari Nenek Tua 88 Tahun yang Masih Semangat Buat Jualan Rempeyek

Tiap ada kesuksesan, pasti juga ada kegagalan. Nah, disinilah peran orangtua, bagaimana cara menangani situasi ini, terutama saat sang anak mengalami kegagalan. Salah satunya dengan mengikutsertakan anaknya les, bahkan memaksanya. Tapi, apakah sang anak menerimanya? Atau justru malah tertekan?

Namun apa yang terjadi pada seorang ibu ini sungguh mengejutkan. Tak seperti orangtua lainnya yang berang jika anaknya mendapatkan nilai buruk di sekolah, seorang ibu yang satu ini justru memberikan respons yang sangat mengharukan.

Dikutip dari liputan6, Sebuah pengguna Twitter dengan nama Hannah Cho menceritakan pengalamannya ketika ia gagal mendapatkan nilai A saat mengikuti tes matematika. Tanggapan ibu Cho ternyata sangat mengejutkan banyak orang. Netizen merasa terharu dengan apa yang disampaikan ibu tersebut. Jawaban ibu Cho ini langsung menjadi bahasan di media sosial.

Berikut jawaban yang mengharukan itu:

"Saya tak peduli jika kamu gagal tes matematika, saya tak peduli jika nilaimu buruk, saya juga tak peduli jika IP kamu di bawah 2. Saya tak peduli jilka kamu tak diterima di Universitas Stanford."

"Tapi saya peduli jika kamu menangis, saya peduli jika kamu stres, saya peduli jika kamu sedih, saya peduli jika kamu lapar, meski kamu makan dua jam sekali, memang melelahkan, tapi saya mencintaimu".

Jawaban ibu Cho ini mendapat respon positif dan banyak sekali pujian. Bagaimana menurut anda?