Tapa Anda Sadari, Bergosip Ternyata Merusak Kesehatan Anda!

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 27 Feb 2017

Tapa Anda Sadari, Bergosip Ternyata Merusak Kesehatan Anda!

Bergosip ternyata memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda menemukan bahwa ketika Anda mendengar gosip tentang seseorang, maka Anda akan memberi penilaian pada diri Anda sendiri.

Hal tersebut kemudian akan membuat kenyamanan serta kepercayaan Anda terganggu. Dan tentu saja kesehatan Anda juga akan ikut terganggu.

Contohnya seperti ini, Anda mendengar gosip yang baik tentang kinerja dari rekan kerja Anda. Mendengar kalau mereka naik jabatan, berhasil dalam proyeknya atau mendapatkan promosi pasti akan membuat Anda merasa minder. Hal ini kemudian akan membuat kepercayaan diri Anda menurun. Bukan tidak mungkin kalau hal ini akan mempengaruhi kinerja Anda di kantor.

BACA JUGA : Wanita Berbulu Panjang, Benarka Nafsunya Tinggi?

Nah, jika Anda mendengar gosip buruk rekan Anda. Secara tidak langsung akan membuat Anda merasa percaya diri dan merasa bahwa Anda lebih baik darinya. Jadi dengan kata lain, Anda akan merasa terancam dan khawatir terhadap diri sendiri saat mendengar gosip baik. Namun akan merasa lebih baik, lebih unggul ketika mendengar gosip yang tidak baik.

Membicarakan kesuksesan orang lain akan menjadi pengingat. Kenapa? Karena mendengar kehebatan orang lain pasti akan Anda membuat berusaha untuk menjadi lebih baik daripada orang yang digosipkan. Padahal hal tersebut bisa saja membuat Anda stres, tertekan bahkan depresi.

Padahal, seperti kita ketahui stres dan depresi bisa menyebabkan masalah kesehatan tertentu kepada seseorang. Jika Anda mengalami hal seperti ini, maka Anda harus segera mendapatkan penanganan agar masalah tidak menjadi lebih parah.
SHARE ARTIKEL