Wanita Berbulu Panjang, Benarka Nafsunya Tinggi?

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 27 Feb 2017
Wanita Berbulu Panjang, Benarka Nafsunya Tinggi?

Ada anggapan yang menyebutkan bahwa wanita berbulu memiliki nafsu seks yang tinggi. Entah dari mana asalnya, mengapa mitos tersebut menyebar dan diyakini sebagian orang.

Yang menjadi pertanyaan apakah mitos atau pernyataan tersebut ada benarnya? Pakar Seksologi Dr Boyke Dian Nugraha melalui website pribadinya, Boykepedia mengatakan wanita yang bernafsu tinggi memiliki tingkat testosteron yang tinggi pula.

Itu faktanya. Namun, kebanyakan dari kita hanya mengenal testosteron sebagai hormon yang hanya dimiliki pria. Namun nyatanya, hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa pada pria, hormon testosteron sama sekali tidak berkaitan dengan gairah seks.

BACA JUGA : Tips Ampuh Cepat Hamil yang Bisa Anda Lakukan

Sedangkan pada wanita, testosteron tinggi berhubungan dengan gairah seks. Penelitian yang dimuat dalam jurnal Archives of Sexual Behavior, menyebutkan wanita sehat yang memiliki tingkat testosteron tinggi memiliki ketertarikan yang besar untuk melakukan masturbasi dibandingkan berhubungan seks dengan pasangan.

Sari van Anders, ahli perilaku neuroendokrinologi dari University of Michigan, yang melakukan studi ini mengatakan bahwa temuannya ini unik, namun tidak dapat dijadikan rujukan karena kebanyakan studi tentang hasrat dan hormon seksual menggunakan subjek binatang.

Namun, yang menjadi catatan dari hasil penelitian Anders ialah hasrat melakukan seks ternyata berbeda dengan hasrat untuk melakukan masturbasi. Hasrat untuk melakukan seks muncul dari berbagai faktor, biasanya karena banyaknya pengaruh yang muncul dari hubungan wanita dan pasangannya.

Lalu bagaimana wanita memproduksi testosteron? Testosteron diproduksi secara alami di kelenjar adrenal. Selain mempengaruhi fungsi seksual dan agresivitas, testosteron juga mempengaruhi pertumbuhan rambut halus di kelamin, perkembangan otot dan endapan lemak di sekitar pinggang.
SHARE ARTIKEL