KEREN! Kakek Ini Bisa Angkut 10 Piring Hidangan Sekaligus di Kepalanya Loh!

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Feb 2017

Pernah makan di RM padang? Selain makanannya yang lezat, sosok pegawainya yang membawakan piring secara menumpuk juga menjadi ciri khas tersendiri. Mungkin seperti itulah yang dilakukan Chen Chang Fa, namun dengan cara yang agak sedikit berbeda.

KEREN! Kakek Ini Bisa Angkut 10 Piring Hidangan Sekaligus di Kepalanya Loh!

BACA JUGA: Foto Ini Tuai Banyak Kritkan Dari Netizen, Lihat Panahnya...

Dikutip dari liputan6, kakek 66 tahun itu merupakan pramusaji di sebuah restoran di Sichuan, Tiongkok. Namun baru-baru ini kakek itu menjadi perhatian netizen atas aksi unik yang dilakukannya saat menyajikan makanan ke para pelanggan. Kakek Chen bisa membawa 10 hidangan sekaligus di kepalanya!

Hebatnya, selama 38 tahun bekerja di restoran itu, tak satu pun hidangan terjatuh ketika Kakek Chen menggunakan keahliannya itu.

Ia mengatakan metode membawa hidangan seperti itu merupakan metode lama yang telah dilakukan sejak 200 tahun silam di Tiongkok. Caranya adalah dengan menaruh piring di atas papan sepanjang 2 meter.

Metode itu dikenal dengan nama Da Pen. Tradisi itu hanya dapat ditemukan di Desa Xiantan, Sichuan, Tiongkok. "Saya sudah membawa mungkin 300.000 mangkuk dan piring di atas kepalaku," ujar Chen.

Chen membeberkan, kunci utama melakukan Da Pen adalah dengan mengendalikan pikiran dan gerakan tubuh. Selain itu, kondisi tubuh juga harus direvitalisasi. Atas keunikannya itu, warga desa mengundangnya untuk membuat pertunjukan khusus pada acara pernikahan. Bahkan, Chen juga mengaku bsa membawa 18 piring hidangan sekaligus dalam waktu kurang 20 menit.

SHARE ARTIKEL