Cek Benda Milikmu Sekarang Juga, Jangan Sampai Allah Murka Karena Itu!

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Feb 2017

Cek Benda Milikmu Sekarang Juga, Jangan Sampai Allah Murka Karena Itu!

Punya benda kesayangan? Hmm, bisa jadi Allah murka dengan hal itu. Mengapa bisa begitu? Jika mempunyai benda yang sangat disayang, bisa saja seseorang menganggapnya sebagai salah satu benda keberuntungan. Hingga yang paling menakutkan adalah, merasa benda tersebut bisa saja menjadi pelindung dan sumber kekuatan.

Baca juga : "Sebut Saja Dia dalam Doamu Agar Tuhan Tahu!", Memangnya Boleh?

Hati-hati, karena bisa saja perbuatan tersebut menjadi titik dimana seluruh dosa akan bertambah secara drastis. Benar, itulah yang dimaksud dengan syirik atau menyekutukan Allah SWT. Karena sesungguhnya syirik adalah dosa yang sangat besar. Allah tidak akan mengampuni dosa syirik kecuali ia bertaubat.

Sebagaimana dalam firman-Nya ”Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu terputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [Az-Zumar/39:53]

Ternyata syirik itu tidak harus menyembah selain Allah, karena banyak dosa yang bisa dikatakan syirik walaupun itu hanya syirik kecil. Salah satu syirik kecil yang banyak orang belum mengetahuinya adalah seperti pemakaian jimat yang membuat seseorang tidak akan terkena penyakit.

Jimat berasal dari bahasa Arab yaitu ‘azimah. Hakikatnya tidak lain bahwa seseorang bergantung dan bertawakal kepada sebab-sebab yang tidak jelas yang tidak disyari’atkan Allah SWT, dengan tujuan untuk menolak bala’ atau membentengi diri darinya. Bentuknya bisa dengan memakai ‘gelang’ atau ‘kalung’, ataupun berbentuk benang (penangkal) yang diikatkan pada lengan, termasuk sabuk yang dililitkan.

Cek Benda Milikmu Sekarang Juga, Jangan Sampai Allah Murka Karena Itu!

Baca juga : Pengen Cepat Naik Haji? Amalkan Doa Ini Agar Diberi Kemudahan!

Dan Imran bin Hushain, bahwasanya Rasulullah saw melihat pada tangan seseorang sebuah gelang, lalu beliau bersabda: “Celaka kamu, apa ini? “Ia menjawab: “Untuk menjaga diri dan penyakit wahinah.” Beliau bersabda: “Ingatlah, benda ini tidak menambah untukmu selain kelemahan. Buang jauh benda itu darimu, sesungguhnya jika kamu mati dan benda itu masih ada padamu, kamu tidak akan beruntung selamanya.” (HR Ahmad dan Ibnu Majah)

Dalam sabdanya Rasulullah Saw menegaskan “Sesungguhnya jampi-jampi, jimat dan pelet adalah kesyirikan.” (HR Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ibnu Hibban)

Sebaik-baiknya pelindung hanyalah Allah, dan tidak ada satupun yang bisa mendatangkan ataupun menolak musibah tanpa seizin-Nya. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik tanpa benda-benda yang bisa membuat perbuatan syirik sekecil apapun. Pun Allah senantiasa merahmati agar terus berada pada jalan yang benar, serta termasuk ke dalam golongan orang-orang yang shaleh.
SHARE ARTIKEL