Saat Dimana Sakaratul Mengejar Iblis yang Berusaha Lari

Penulis Unknown | Ditayangkan 20 Jan 2017

Dikutip dari inspiradata, Kala kiamat datang, malaikat maut mengampiri iblis dengan maksud mencabut nyawanya dnegan sangat kasar. Malaikat maut pun membentak iblis.

Saat Dimana Sakaratul Mengejar Iblis yang Berusaha Lari

BACA JUGA: Bagi Muslimah yang Sedang Haid, Jangan Pernah Lakukan 8 Hal Ini

“Berhentilah kamu Iblis Laknatullah. Rasakanlah kepedihan kematian sebagaimana yang dirasakan oleh orang-orang yang engkau sesatkan dalam beberapa abad selama engkau hidup dan inilah hari yang ditentukan oleh Allah SWT terhadap kamu, maka kemanakah kamu hendak lari?”

Iblis pun mencoba menghindar, namun malaikat maut selalu menemukan kemanapun iblis berlari. Malaikat bergerak layaknya cahaya yang lebih cepat daripada api. Tak ada satupun tempat persembuyian iblis di hari kiamat.

Iblis pun kemudian berlari menuju makam Nabi Adam. Ia lalu berkata, “Karena kamulah aku mendapat laknat”. Dalam sekejap, Malaikat Maut telah sampai terlebih dulu di hadapan iblis. Kemudian Iblis bertanya, “Minuman dan siksaan apakah yang akan ditimpakan terhadapku?”

“Kamu akan diberi minum dari Neraka Ladha, siksa yang kamu terima serupa dengan siksa ahli neraka tapi berlipat ganda.”

Mendengar ucapan malaikat maut tersebut iblis pun jatuh berguling-guling ke tanah sambil menjerit sekuat-kuatnya. Ia kemudia berlari dari arah barat ke timur dan akhirnya sampai ke sebuah tempat dimana dia pertama kali diturunkan. Di tempat itu, iblis sudah dihadang oleh Malaikat Zabaniah dengan rantai di tangannya.

Pada saat itu bumi bagaikan bola api karena dikerumuni oleh Malaikat Zabaniah yang menikam dengan bebatuan dari neraka, hingga iblis merasakan siksa sakaratul maut yang amat sangat pedih dan menakutkan.

Pada saat itu dipanggillah Nabi Adam as dan istrinya Siti Hawa agar melihat iblis yang sekarat. Nabi Adam as  lantas memanjatkan berdoa, “Ya Allah, sesungguhnya Engkau telah menyempurnakan Nikmat-Mu kepada kami.”

SHARE ARTIKEL