Kisah Rasulullah Dijelek-jelekan Wanita Tua. Seketika itu, Wanita ini Jadi Muallaf. MasyaAllah!

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 20 Jan 2017

Kisah Rasulullah Dijelek-jelekan Wanita Tua. Seketika itu, Wanita ini Jadi Muallaf. MasyaAllah!
ilustrasi

Banyak kisah tentang perjuangan nabi Muhammad menyebar agama Islam yang rahmatan lil 'alamin. Namun salah satunya yang begitu menancap ke dalam hati adalah kisah berikut ini.

Dikutip dari islampos, suatu hari yang panas, Nabi Muhammad SAW pergi ke suatu tempat. Di perjalanan di sebuah padang gurun, ia melihat seorang wanita tua membawa tas di kepalanya.

Nabi Muhammad membantunya. Ia langsung membawakan barang-barang wanita itu.

Nabi bertanya kepada wanita sedang menuju kemana dan mengapa melakukan perjalanan sejauh itu.

Si wanita tua itu menjawab, “Aku meninggalkan kota ini karena telah mendengar bahwa seorang penyihir bernama Muhammad sudah tiba di kota.”

Nabi hanya tersenyum. Sepanjang perjalanan, ia tidak mengatakan sepatah kata pun lagi kepada wanita tua itu.

Sebaliknya, Nabi dengan sabar mendengarkan wanita tua itu terus mencerocos menjelek-jelekkan “penyihir” yang ia sebut sebelumnya.

Baca Juga: Kisah Fajar (4,5th) Hafal Qur'an 30 Juz Meski Lumpuh Otak Sejak Lahir

Lama-kelamaan, wanita tua itu memperhatikan pemuda yang menolongnya itu berwajah sangat ceria dan rendah hati. Si wanita tua juga menyadari bahwa keringat pemuda itu begitu wangi. Dia sangat terkesan.

Ketika mereka sampai di tempat tujuan, Nabi meletakkan tas kepunyaan si nenek dan hendak pergi begitu saja. Tapi wanita tua itu berkata, “Hai, orang yang baik! Setidaknya katakan padaku namamu!”

Nabi menjawab dengan sopan, “Saya adalah orang yang menyebabkan Anda meninggalkan kota.”

Wanita tua itu terkejut bukan kepalang. Ia sama sekali tidak menyangka bahwa orang yang bicarakan kejelekannya itu justru berakhlaq sangat baik dan membantunya dalam perjalanan jauh itu. Seketika ia menyatakan masuk Islam.

SHARE ARTIKEL