Menggunung Seperti Tumpukan Sampah, Ternyata ini Pasar Baju

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 13 Dec 2016
Menggunung Seperti Tumpukan Sampah, Ternyata ini Pasar Baju
Gunung Baju di Filiphina

Tidak seperti toko baju lazimnya yang memajang dagangannya dengan rapi. Di pasar ini baju-baju second yang dijual justru dibiarkan berceceran hingga menggunung.

Mungkin para cewek juga pasti gatal untuk membeli baju di pasar pakaian Filipina ini. Banyak sekali orang berbondong-bondong datang ke tempat ini untuk membeli baju. Bisa dibilang ini merupakan pasar baju terunik di dunia!

Tak tanggung-tanggung, tumpukan baju-baju bekas ini bisa mencapai 15 kaki tingginya alias 5 meter lebih.

Dilansir dari Cebu Daily News (5/12/2016), pasar ini sering disebut Ukay Ukay, berada di halaman konstruksi Kota Cordova di Pulau Mactan, Filipina.

Baju, seprai, atau gorden bekas di sini sengaja dijual dengan kondisi berserakan. Pembeli dibebaskan memilih pakaian sampai mengosak-asik dan saling berjubal dengan pembeli lainnya.

Awalnya, pedagang yang ada menjual dagangannya secara grosir, namun karena membludaknya pembeli, para pedagang memperbolehkan pembelian per biji.

Satu item pakaian di sini dibanderol hanya Rp 2500! Murah banget, kan, kebayang kalau pasar ini ada di Indonesia.

Baca Juga: Hah, Di Desa ini Laki-Laki Wajib Punya 3 Istri

Sebelumnya, pakaian bekas ini disebar di gudang pemilik tanah di kawasan Pearl City di Zona Pemrosesan Ekspor Mactan (MEPZ), Lapu-Lapu City.

Kabarnya, pemilik tersebut menjual bangunan dan pakaian senilai 3 juta Peso untuk seorang pengusaha asal Cagayan de Oro City. Tapi pengusaha tersebut malah hanya membeli barang senilai 1 juta Peso.

Sisanya kemudian dibeli oleh Virlo Konstruksi Develompment Corp yang kemudian dijualnya di Cordova.

Menggunung Seperti Tumpukan Sampah, Ternyata ini Pasar Baju
Gunung Baju di Filiphina

Kasir Virlo Konstruksi, Cris Vincent Roldan mengatakan dia pernah membeli di Ukay Ukay dan kondisinya luar biasa.

Tak hanya keuntungan yang dipikirkan pemilik Ukay Ukay, mereka pernah menyumbangkan 500 bundel pakaian untuk korban Topan Yolanda dan sekitar 25 bundel untuk korban gempa di Bohol.

Unik banget ya kawan, tapi kalo diliat lagi emang pasar ini seperti tumpukan sampah yang menggunung bukan, apakah anda tertarik untuk membeli baju di pasar ini, lumayan murah loh!

SHARE ARTIKEL