Hah, Di Desa ini Laki-Laki Wajib Punya 3 Istri

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 13 Dec 2016

Hah, Di Desa ini Laki-Laki Wajib Punya 3 Istri
Wanita mana yang mau dimadu seperti ini. Tapi di desa ini secara sukarela lho.

Ada desa dimana para lelaki diwajibkan untuk memiliki lebih dari satu istri. Wah ada - ada saja ya! Namun peraturan ini bukan tanpa sebab. Ada tujuan kenapa tradisi ini dijalankan. Tentu saja hal ini sangat aneh didengar.

Wanita mana yang mau membagi lelaki yang dicintai dengan wanita lain. Sedikit sekali perempuan yang mengizinkan suaminya untuk memiliki istri lain. Tapi kondisi di desa ini membuat para wanita itu mesti rela berbagi tempat tidur dengan istri dari suaminya.

Seperti dilansir dari boldsky.com tradisi unik ini telah lama berlangsung di desa bernama desa Denganmal di wilayah Maharashtra, India. Desa yang berjarak 150 km dari pusat kota Mumbai ini mewajibkan setiap pria di desa tersebut untuk memiliki tiga istri. Desa yang hanya dihuni oleh sekitar 500 orang ini melestarikan tradisi tersebut dengan sebuah alasan.

Baca Juga: Luar Biasa, Tak Mau Mengemis Nenek 74 Tahun ini Jadi Tukang Tambal Ban

Setiap pria tidak boleh menceraikan istri pertamanya kecuali jika sang istri meninggal dunia. Setelah menikahi istri pertama, suami akan segera menikahi wanita lain. Kebanyakan pria akan memiliki dua hingga tiga orang istri dalam satu rumah.

Para istri harus saling menghormati satu sama lain dan berbagi kasih sayang dari satu suami. Memiliki tiga orang istri di desa ini adalah cara yang paling aman untuk menjamin ketersediaan air di setiap rumah.

Desa Denganmal terletak di daerah yang tandus dan mengalami krisis air bersih. Cuaca yang kering dapat bertahan sepanjang tahun, sehingga keberadaan air bersih adalah sesuatu yang sangat penting dan berharga. Sepanjang musim panas, sumur akan mengering dan kebanyakan ternak akan mati.

Ironisnya, desa tersebut cenderung menutup diri dari dunia luar dan tidak boleh mengambil air di luar sumber yang terdapat di desa. Para wanita akan pergi mencari air ke tempat yang lebih jauh dari rumah mereka. Biasanya, mereka akan pergi bersama-sama menuju sumber air tersebut.

Untuk mendapatkan 15 liter air, setiap wanita akan berjalan bolak-balik selama hampir 12 jam per harinya. Tentu saja, karena sibuk mengambil air, pekerjaan rumah tangga akan terbengkalai. Untuk menangani hal itulah, setiap pria akan memiliki lebih dari satu istri agar pekerjaan rumah tangga dapat ditangani oleh istri yang lain.


SHARE ARTIKEL