Film Drama Keluarga Unik yang Wajib Kamu Tonton Menjelang Libur Akhir Tahun Ini!

Komentar

Siapa yang tak tahu tentang film bergenre drama keluarga? Film dengan sejuta ilmu tentang kehidupan dan wawasan dalam hidup di tengah keluarga, pastinya membuat kita sangat wajib untuk nonton bersama dengan orang yang disayang. Banyak sekali pengetahuan yang bisa didapat dalam film genre ini. Misalnya saja tentang bagaimana kamu menghargai orang tua dan saudaramu, arti tentang pentingnya bersahabat, bekerja, bahkan arti saat kamu sedang mengalami masalah dan kamu harus tetap menghadapinya.

Baca juga : Menakjubkan, Ternyata Indonesia Disebut dalam Film Hollywood Ini Lho!

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa film drama keluarga yang cukup inspiratf dan mungkin bisa membuat kalian yang menontonnya berkontemplasi serta instrospeksi kepada diri sendiri.

Ini dia cuplikan beberapa film keluarga yang pastinya bisa menemani hari libur di akhir tahun ini dengan keluarga tercinta. Find it all guys!

1. The Descendant


Film yang menggambarkan bahwa bahwa uang dan harta kekayaan bukanlah faktor utama yang membuat seseorang berbahagia. Film ini menceritakan hal tersebut, dan juga menunjukkan sisi gelap kehidupan di Hawaii, memberikan sudut pandang yang tidak indah dari kehidupan orang-orang yang tinggal disana.

2. Wild


Film yang menceritakan tentang kehidupan Cheryl, seorang wanita “broken home” yang bercerai. Disusul dengan ibunya yang meninggal dan membuatnya menjadi depresi. Depresi yang membuatnya memutuskan untuk berpetualang dengan berjalan kaki menempuh jarak ribuan kilometer, berjalan kaki, sendirian.

Di dalam perjalanannya, ia merenungkan kembali hubungannya dengan suaminya, ibunya yang sangat pengasih, ayahnya yang pemabuk dan main pukul, serta dengan adiknya.

Dialog yang sangat mengesankan, saat ibunya menjelaskan mengapa ia tidak menyesal telah menikah dengan lelaki pemabuk berat dan pelaku KDRT.

3. The Judge


Mungkin ini adalah salah satu film yang menggambarkan bagaimana kehidupan Ayah dan Anaknya, karena film dengan seperti ini juga jarang diangkat. Akan tetapi The Judge satu diantaranya. Bercerita tentang Hank Palmer dan Joseph Palmer. Dari luar hubungan mereka terlihat saling membenci, sama-sama keras kepala dan tak jarang saling memaki. Namun, dibalik itu semua… tonton sendiri aja gimana akhirnya.

Baca juga : Bukan Hanya Seram, Film Pendek Horror Indonesia Ini Juga Patut Diacungi Jempol!

4. Room


Film ini menunjukkan kepada kita bagaimana kehidupan seorang wanita yang diculik seorang pria dan menyekapnya di dalam kamar berukuran kira-kira 4x4x4 meter selama tujuh tahun. Bukan hanya disekap, pria itu  juga memperkosanya hingga melahirkan seorang anak laki-laki. Uniknya, sang penculik tetap bertanggungjawab dengan memenuhi segala kebutuhan hidup wanita tersebut dan anaknya. Apa yang terjadi ketika anaknya pertama kali melihat dunia di luar kamarnya? Bagaimana cara wanita itu menjaga kewarasan anaknya dan dirinya sendiri?

5. Joy


Mengisahkan keharmonisan pasangan wanita dan pria yang telah bercerai dalam membina keluarga mereka. Ya, harmonis dalam pengertian yang harfiah, hingga nenek Joy mengatakan bahwa mereka adalah pasangan cerai terbaik. Film ini juga menceritakan bagaimana gigihnya Joy merintis kesuksesan bisnisnya. Sangat inspiratif bagi teman-teman yang berjiwa entrepreneur.

Nah, berniat untuk memasukkan salah satunya kedalam list agenda liburan kali ini? So, tetap harmonis dengan keluarga ya.
Top