Menakjubkan, Ternyata Indonesia Disebut dalam Film Hollywood Ini Lho!

Komentar

Negara Asia Tenggara yang banyak dielukan oleh berbagai negara di dunia salah satunya adalah Thailand. Memang dengan keindahan alam dan kehidupan malam yang semarak, serta budaya yang ada membuat Thailand banyak menjadi buah bibir masyarakat di dunia. Bahkan perfilman Hollywood juga sering membuat film dengan setting dari negara tersebut. Namun, tahukah kamu bahwa Indonesia ternyata diam-diam juga telah menuai ketenaran tersendiri lho di film internasional. Yup, dengan budaya dan keindahan lokasi yang ada, maka tak heran kalau negara kita mampu menjadi lokasi syuting yang hebat.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh orang luar dan kerap menjadi latar dari sebuah film box office yakni Bali, Jakarta, hingga Candi Borobudur. Akan tetapi, entah kenapa masih banyak juga yang menganggap bahwa di negara kita ini masih banyak permasalahannya, sehingga tak jarang jika Indonesia dipakai sebagai salah satu hal yang negatif.

Baca juga : "Kek, Tau Nggak?" Si Juki Ternyata Jadi Viral dan Bikin Gemes!

Tapi jangan kawatir terlebih dahulu, karena beberapa list film berikut ini menunjukkan bahwa Indonesia juga pernah disinggung oleh film Hollywood. So, let's check this out!

1. Mission:Impossible Rogue Nation


“Jakarta” disebut dalam film Tom Cruise, “Mission: Impossible Rogue Nation”. Ini terjadi saat adegan dimana agen IMF Ethan Hunt menjelaskan kepada Benji Dunn tentang sindikat yang sedang diburunya, dan disinilah ia menyebut Jakarta.

2.  Jumanji


Di film yang rilis tahun 1995 ini disebutkan bahwa permainan Jumanji berasal dari Kalimantan, Kirsten Dunst bahkan sempat berkata kalau Jumanji, “sounds like Indonesian name”. Dalam adegan lain, Kirsten juga menjelaskan kalau Robin Williams adalah pamannya yang berasal dari Indonesia.

3. King Kong


Di film ini, Indonesia disebut, namun digambarkan sebagai daerah antah berantah yang primitif dan dihuni makhluk bernama King Kong. King Kong tinggal di Pulas Nias, yang berada di barat Sumatera, dan saat ada kapal melintas, “Soerabaja” tertulis di buritan kapal.

4. Eat, Pray, Love


Dalam film ini, Indonesia khususnya Bali benar-benar dieksplor pada segmen “Love”. Pemandangan Bali yang indah benar-benar memanjakan mata, dan disandingkan dengan Italia dan India pada dua segmen sebelumnya.

Baca juga : Bukan Hanya Seram, Film Pendek Horror Indonesia Ini Juga Patut Diacungi Jempol!

5. Minions


Bagi yang sudah menonton film ini pasti sudah terkejut dan senang ketika mendengar Bob mengucapkan “terima kasih”. Sebenarnya ini bukan kali pertama Pierre menyusupkan Bahasa Indonesia ke dalam bahasa para Minions. Dalam film terdahulu para minions pernah mengatakan “santai”, “masalah”, “boleh kita masuk?”, dan “sebentar”.

Sebenarnya film asing yang menyebut Indonesia lebih banyak dari yang ada di daftar ini, tapi tidak semua membawa nama Indonesia dalam arti yang positif lho. Kira-kira kenapa ya?

Tapi, daripada mencari-cari apa penyebabnya, lebih baik kita sebagai generasi muda sudah waktunya membuktikan kalau kita adalah anak muda yang inovatif, keren dan tidak seperti yang mereka pikirkan. Sudah waktunya kita menyebarkan info-info bermanfaat, tapi dengan cara yang kreatif.
Top