Beruntung Sekali! Niat Pria ini Datang untuk Melamar, Eh Malah Langsung Dinikahkan

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 25 Oct 2016
Beruntung Sekali! Niat Pria ini Datang untuk Melamar, Eh Malah Langsung Dinikahkan
Facebook/Ali Irfan

Suatu moment yang menjembatani masa-masa lajang (pada umumnya), ke sebuah perjalanan hidup panjang dimana dua insan dipersatukan untuk menjalin kehidupan yang penuh dengan kasih sayang.

Pernikahan memang adalah moment yang begitu sakral, karena itu setiap insan yang akan melangsungkan hal ini, pastinya akan menyiapkan jauh-jauh hari. Karena sebelum akad itupun tiba, masih banyak ragam adat yang harus dilalui.

Ada yang melalui proses penjajakan cukup lama, ada pula yang hanya melalui segelintir proses dia langsung mantap menikah. Sebuah kisah yang diceritakan oleh pengguna Facebook bernama Ali Irfan tentang pernikahanya adiknya yang menjadi viral dan dibaca serta disukai ribuan netizen.

Baca Juga : Ridwan Kamil Meminta Maaf Atas Banjir Kota Bandung, Lihat Reaksi Netizen di Medsos

Senin (24/10), Ali Irfan membagikan status mengenai kisah pernikahan adiknya yang bernama Ali Amrizal atau Rizal. Awalnya ia dan adiknya tersebut hanya datang untuk melakukan khitbah bersama pujaan hatinya, demikian dilansir tribunnews.

Untuk diketahui khitbah atau lamaran adalah sebuah permintaan atau pernyataan dari laki-laki kepada pihak perempuan untuk mengawininya, baik dilakukan oleh laki-laki secara langsung maupun dengan perantara pihak lain yang dipercayai sesuai dengan ketentuan agama. Intinya mengajak untuk berumah tangga.

"Kemarin, Minggu 23 Oktober 2016 saya menemani adik khitbah di Majalengka. Dua minggu sebelumnya telah melangsungkan proses taaruf. Prosesnya memang sedemikian singkat dan seakan dimudahkan jalan. Dalam hati saya berdoa semoga kelak dimudahkan pula proses pernikahannya," tulis Irfan sebagai awal status.

Ali Irfan sendiri dalam hal ini berperan sebagai wali untuk adiknya, lantaran dia adalah anak pertama. Adiknya pun mantap datang menemui orangtua Umi Mukaromah.

Cincin juga sudah dipersiapkan sebagai pengikat. Ali Irfan pun sempat berpesan pada adiknya agar setelah khitbah, segera menikah dengan jangka waktu maksimal 3 bulan saja.

Kedatangan mereka pun disambut oleh ayah Umi Mukaromah.
Ali Irfan lantas menyampaikan maksud kedatangannya. Tetapi tak disangka, tanggapan ayahnya di luar dugaan. Sebab ayahnya justru ingin keduanya langsung menikah, apalagi dua-duanya sudah bertaaruf sebelumnya.

"Yang mau menikah keduanya sudah saling mengenal, wali sudah ada, saksi ada, kedua keluarga menyaksikan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak segera melangsungkan akad nikah," kata Ayah Umi Mukaromah, seperti yang ditulis Irfan.

Baca Juga : Sidang Cerai Setahun Lamanya, Nenek 52 Tahun di Surabaya ini Sudah Punya Banyak Cowok SMA

Adapun maksud ayahnya adalah agar keduanya terhindar dari kemaksiatan jika terlalu lama dekat tanpa ikatan. Demi menghindari fitnah yang demikian, sang ayah mengambil sebuah keputusan sesuai syariat dengan langsung menikahkan putrinya saat dikhitbah.

Tak disangka pula, Rizal pun mantap menjawab iya untuk menikah dengan Umi Mukaromah. Akhirnya cincin yang sedianya dijadikan pengikat untuk proses khitbah dijadikan mahar. Ditambah dengan uang tunai senilai Rp 700.000 untuk tambahan mas kawin.

Semua ini di luar rencana, dan jadilah hari yang awalnya untuk mengkhitbah menjadi hari resepsi pernikahan.

Memang semua terasa serba mendadak, namun diungkapkan Ali Irfam segala urusan justru dipermudah oleh Allah.

Kisah ini pun lantas viral di Facebook, tak lama setelah ia membagikan statusnya itu.


Postingan Ali Irfan ini pun hingga artikel ini dimuat telah dibagikan hingga lebih dari 5000 kali dan dikomentari lebih dari 1.700 kali.

Banyak netizen yang merasa terharu dengan kisah keduanya.

Dhany Goche: "Selamat yah! Semoga SAMAWA. Amin YRA."
Lubna Fathimah: "Ga perlu pamer dgn jam 1 m, mobil baru, dan 7 hari yg jadi bahasan.
Bpk yg super ."

Fitriani Rahman: "meneteskan air mata haru..barakallah..untuk pengantinnya..barakallah untuk orang tua & keluarga mereka, barakalla."

Dan ribuan komentar lainya. Selamat ya Ali Amrizal dan Umi Mukaromah, semoga langgeng dan jadi pernikahan seumur hidup.
SHARE ARTIKEL