Uang Mainan? Bukan, Anda Bisa Membeli Barang dengan Uang Pokemon Di Negara Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Jul 2016
Siapa yang tidak tahu game paling fenomenal di tahun 2016 ini! Yap, pokemon GO. Game ini begitu laris dimainkan oleh orang di seluruh dunia, bakan sebelum resmi di liris di Play Store maupun App Store. Ternyata tak hanya orangnya saja loh yang “tertular” tren Pokemon, salah satu negara di dunia juga mengikuti tren Pokemon di tahun 2016, Seperti Negara berikut ini!

Uang Mainan? Bukan, Anda Bisa Membeli Barang dengan Uang Pokemon Di Negara Ini

Dilansir Buzzfeed, Senin (25/7/2016), negara tersebut merupakan Niue, yaitu negara kepulauan yang terletak di di Samudra Pasifik. Hal yang unik di Negeri ini adalah mata uangnya yang terdapat gambar salah satu karakter pokemon di dalamnya.

BACA JUGA: Pesan Menyayat Hati Anak-anak Suriah untuk Pemain Pokemon Go Di Seluruh Dunia

Niue juga dijuluki sebagai tempat "Karang Polinesia". Meski memiliki pemerintahan sendiri, Niue berasosiasi secara bebas dengan negara Selandia Baru.

Koin khusus ini sebetulnya masih dalam mata uang Dollar Selandia Baru. Namun, pemerintah setempat berusaha meluncurkan koin Pokemon ini setiap tahunnya dalam rangka peringatan khusus. Awalnya, Niue mencetak koin khusus ini pada 2001 dengan gambar Pikachu.

Selain koin Pokemon, Niue juga memiliki koin edisi spesial lainnya. Seperti koin karakter Disney yang dirilis pada 2014.

BACA JUGA: Demi Bermain Pokemon, Sophia Pedraza Berhenti Menjadi Guru Yang Penghasilanya 35 Juta/ bulan

Tak hanya terkenal dengan mata uangnya saja, Niue juga menjadi negara dengan julukan bangsa Wi-Fi pertama. Karena akses internet di Niue disedikan secara cuma-cuma untuk seluruh penjuru negeri.

Walaupun negara itu kecil, tapi sangat unik kan? Tertarik untuk mengunjunginya?
SHARE ARTIKEL