Hmmm, Macet Parah Brebes, Bensin Habis dan Ada Oknum Jual Bensin Rp 50.000 perliter

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 05 Jul 2016

Hmmm, Macet Parah Brebes, Bensin Habis dan Ada Oknum Jual Bensin Rp 50.000 perliter
Pemudik disarankan untuk tidak beli bensin eceran
Bagaimanapun ini tidak bisa dijadikan alasan para oknum untuk memeras para pemudik. Antrean panjang terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Brebes, Jawa Tengah. Alhasil, pemudik mencari alternatif, yaitu membeli bahan bakar umum (BBM) eceran yang dijual oleh masyarakat setempat.

Namun, sayang harga yang ditawarkan pedagang bensin eceran itu jauh lebih mahal ketimbang di SPBU. Bahkan, ada yang menjual BBM jenis Premium dengan banderol hingga Rp 50.000 per liter. Melihat kondisi seperti itu, PT Pertamina (Persero) menyarankan agar masyarakat tetap membeli bensin di SPBU atau jaringan penjualan Pertamina resmi lainnya.

“Petugas lapangan kami juga sudah banyak. Pertamax kemasan hanya Rp 7.850 per liter, bila lima liter pun maksimal hanya Rp 39.250, dan harganya juga tidak mungkin dikenakan di atas Rp 7.850 per liternya,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dilansir otomania, Selasa (5/7/2016).

Baca Juga : Macet PARAH di Brebes, Banyak Mobil Kehabisan BBM

Wianda melanjutkan, meski ada BBM kemasan yang dijual menggunakan pikap atau sepeda motor, namun semuanya merupakan asli atau resmi dari Pertamina. Berbeda dengan pedagang eceran yang semata-mata menjual untuk meraup keuntungan besar.

“Petugas Pertamina itu resmi berseragam dan tidak mungkin juga menaikan harga meski dijual di pikap atau motor seperti di Brebes,” kata Wianda.

Bulan yang penuh rahmat ini sudah akan berakhir, namun bukan menolong yang dilakukan masyarakat di tempat kejadian macet ini. Mudah mudahan kita semua sadar, meskipun para pemudik ini punya uang bukan berarti kita harus memanfaatkan. Carilah untung selayaknya saja.
SHARE ARTIKEL