Macet PARAH di Brebes, Banyak Mobil Kehabisan BBM

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 05 Jul 2016

Macet PARAH di Brebes, Banyak Mobil Kehabisan BBM
Kemacetan mengular sepanjang 18 kilometer di ruas tol Pejagan - Brebes Timur, Jawa Tengah, Jumat (01/07/2016). Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 lebaran. (otomania)
Wah wah repot juga bila mudik menggunakan mobil. Karena mudik tahun ini benar benar padat lalu lintasnya. Kemacetan parah terjadi di ruas tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, dengan antrian panjang dan lalu-lintas yang tak bergerak selama berjam-jam. Akibatntya, banyak kendaraan yang mulai kehabisan bahan bakar minyak (BBM), demikian dikutip dari otomania.

Kondisi ini memang di luar prediksi sebagian besar para pemudik. Mereka kebanyakan memang tidak sempat lagi mengisi BBM karena situasi lalu lintas yang tidak bergerak. Keadaan ini diperparah setelah SPBU di sekitar Brebes juga kehabisan stok.

Situasi ini membuat banyak kendaraan pemudik yang mogok dan makin menambah kemaceran. Akun twitter resmi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro melaporkan kondisi arus lalu lintas di Tol Pejagan arah ke Brebes tidak bergerak.

"Imbas banyaknya kendaraan yg mogok akibat kehabisan bahan bakar, #Lalin di Tol Pejagan (arah Brebes) padat cenderung tidak bergerak #Mudik2016," tulis @TMCPoldaMetro, Senin (4/7/2016).

Akun tersebut juga mengimbau kepada para pemudik yang akan melintasi Tol Pejagan untuk mengisi penuh bahan bakar pada kendaraannya. Pasalnya, di SPBU kawasan Brebes dan Tegal persediaan bahan bakar sudah habis.

"(Pada pukul) 04.52 SPBU kawasan Tegal kosong. Pemudik disarankan mengisi bahan bakar sblm Pejagan," kicau akun tersebut.

Bagaimana seharusnya mengatisipasi hal yang terlanjur terjadi ini?
SHARE ARTIKEL