Doa Untuk Keselamatan Keluarga Dan Diri Sendiri

Penulis Penulis | Ditayangkan 31 Jul 2016
Doa Untuk Keselamatan Keluarga Dan Diri Sendiri

Semua orang pastinya ingin selalu terhindar dari keburukan dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Rasa takut, kecemasan, dan kekhawatiran bisa datang kapan saja dalam hati kita, terlebih bila kita melihat adanya hal-hal janggal yang terjadi disekitar kita.

Terutama gangguan setan dan manusia-manusia yang jahat. Rasulullah SAW pernah mengajarkan sebuah doa pendek dan ampuh untuk menjaga keselamatan diri dan di jauhkan dari marabahaya.

Maka salah satu caranya ialah dengan berdoa, memohon perlindungan kepada Allah SWT, berikut doa mohon perlindungan dan keselamatan

 yang perlu anda perhatikan.

Doa Mohon Perlindungan

Rasulullah SAW pernah mengajarkan kepada kita supaya saat ada sesuatu yang membuat kita takut, hendaknya kita memohon perlindungan Allah. Salah satu lafal doa yang bisa dibacakan untuk memohon perlindungan adalah lafadz Taudz atau "A'udzubillahi minassyaithonirroziim"

Namun selain itu ada beberapa doa mohon perlindungan lainnya yang juga bisa anda amalkan. Nah berikut ini kami akan membahas doa-doa tersebut lengkap dengan bacaan arab, latin dan artinya.

Inilah doa yang diajarkan Rasulullah Saw untuk keselamatan diri dan keluarga, agar diri dan keluarga dihindarkan dari kejahatan manusia, binatang, dan bala bencana.

إِنَّ رَبِّيَ اللَّهُ هُوَ الَّذِي لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمُ ،
مَا شَاءَ اللَّهُ كَانَ وَمَا لَمْ يَشَأُ لاَ يَكُونُ لاَ حَوْلَ ،
وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ ،
أَشْهَدُ أَنَّ اللَّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ ،
وَأَنَّ اللَّهَ قَدْ أَحَاطَ بِكُلِّ شَيْءٍ عِلْمًا،
أَعُوذُ بِالَّذِي يُمْسِكُ السَّمَاءَ أَنْ تَقَعَ عَلَى الأَرْضِ إِلاَّ بِإِذْنِهِ
مِنْ شَرِّ كُلِّ دَابَّةٍ رَبِّي آخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا إِنَّ رَبِّي عَلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ

Inna robbiyalloohu Huwalladzii laa ilaaha illa Huwa ‘alaihi tawakkaltu wahuwa Robbul ‘arsyil ‘adhim. Maa syaa Alloohu kaana wamaa yasyaa-u laa yakuunu, laa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adhiim. Asy hadu innallooha ‘alaa kulli syai-in qodiir. Wa annallooha qod ahaatho bikulli syai-in ‘aliima. A’uudzu billadzii yumsikus samaa-i an taqqo’a ‘alal ardhi illaa bi-idznih min syarro kulli daabbatin robbiya aakhidzi binaashiyatihaa. Inna robbii ‘alaa shirootim mustaqiim.

Baca Juga :  Keutamaanya Dzikir Pagi dan Petang Sesuai Tuntunan Rasulullah

“Sesungguhnya Tuhanku, tiada Tuhan yang sebenarnya yang berhak disembah melainkanNya, ke atasNya aku bertawakkal, dan Dialah Tuhan yang memiliki arasy yang agung, .Apa sahaja yang dikehendakinya tentu akan berlaku, dan apa yang tidak dikehendakinya tidak akan berlaku.Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan izin Allah yang maha tinggi lagi maha agung.Aku bersaksi bahawa Allah maha berkuasa atas segala sesuatu dan pengetahuanNya meliputi segala sesuatu.Aku memohon perlindungan kepadaNya yang maha berkuasa menahan langit dari jatuh ke atas bumi melainkan dengan izinNya, aku memohon perlindunganNya dari kejahatan segala makhluk yang bergerak di muka bumi yang berada di bawah kuasaNya. Sesungguhnya Tuhanku tetap di atas jalan yang lurus” (HR. Tirmidzi).

Abu Darda r.a menjelaskan bahwa ia mendengar Nabi Saw bersabda: “Siapa yang mengamalkan doa ini (doa di atas, Red) dibacakan pada waktu pagi dan petang, dia tidak akan melihat hal yang tak diinginkan terjadi pada menimpa diri, anak-anak, pasangan, dan rumahnya” (HR. Thabrani).

Doa Mohon Perlindungan dari Kejahatan Semua Makhluk

Doa mohon perlindungan dari kejahatan semua makhluk adalah doa yang mencakup semua ketakutan kita dari segala bentuk tipu muslihat, seperti godaan setan, hewan buas atau berbisa, serta gangguan sihir. Berikut doanya:

Doa Untuk Keselamatan Keluarga Dan Diri Sendiri

Image from doaniatsholat.blogspot.com

U'iidhukumaa bi-kalimaatillaahi-t taammati min-kulli syaithooni, wa-haammatin, wa-minkulli 'ainin laammati. 

Artinya : "Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna untuk kalian berdua, dari segala gangguan setan, binatang berbisa, dan dari gangguan pandangan mata (sihir) yang membuat sakit".

Doa Mohon Perlindungan dan Keselamatan

Agar ketakutan anda hilang dan supaya diberikan keselamatan dari segala marabahaya yang mungkin mengintai, anda juga dapat melanjutkan doa diatas dengan lafal doa berikut ini:

Doa Untuk Keselamatan Keluarga Dan Diri Sendiri

Image from doaniatsholat.blogspot.com

U'iidhukumaa bi-kalimaatillaahi-t taammati min-syarromaa kholaq. 

Artinya : "Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nya".

Baca Juga: 

Doa Mohon Perlindungan untuk Keluarga

Keselamatan, kesejahteraan keluarga adalah tanggung jawab yang tepikul di pundak setiap kepala keluarga. Oleh karena itu, bila dikhawatirkan terjadi apa-apa. Termasuk dalam hal kesulitan hidup. Maka bacakan doa berikut ini:

Doa Untuk Keselamatan Keluarga Dan Diri Sendiri

Image from doaniatsholat.blogspot.com

Allahumma innii-a’udzubika minal-hammi, walhuzni, wal’ajzi, walkasali, walbukhli, waljunbi, wa dhola’idaini, wa gholabatirrijali. 

Artinya : "Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari segala yang menyedihkan dan menyulitkan, dari rasa lemah dan malas, dari rasa bakhil dan penakut, dari lilitan hutang, dan dari penindasan orang".

Doa Mohon Perlindungan dari Godaan Setan

Doa ini meminta supaya dilindungi dari godaan setan dengan segala tipu daya muslihatnya. Berikut doa yang bisa anda amalkan:

Doa Untuk Keselamatan Keluarga Dan Diri Sendiri

Image from doaniatsholat.blogspot.com

Robba a’uudzubila min-hamajatisy-syayaathiini, wa-‘audzabika robba an-yahdhuruun. 

Artinya : "Ya Tuhan, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung kepada-Mu Tuhan, dari kedatangan mereka".

Doa Mohon Perlindungan untuk Bayi

Lahirnya seorang bayi, tentu akan membawa kebahagiaan. Akan tetapi bayi yang baru lahir kadang sering mendapat gangguan dari jin, setan dan sebangsanya. Untuk mengatasi hal ini, bacalah doa mohon perlindungan untuk bayi baru lahir berikut ini:

Doa Untuk Keselamatan Keluarga Dan Diri Sendiri

Image from doaniatsholat.blogspot.com

Bismillahi Allohumma janibnaasy-syaitoona wajannab syaitoona maa rojaqtanaa. 

Artinya : "Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, hindarkan kami dari setan. Jauhkan setan dari anak yang telah Engkau karuniakan kepada kami".

Demikianlah penjelasan mengenai doa mohon perlindungan dan keselamatan untuk keluarga dan diri sendiri yang dapat wajibbaca.com sampaikan pada kesempatan kali ini.

 Wallahu a’lam.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb