VIDEO – KISAH NYATA, Pria Ini Mendapat Hujatan, Setelah Menolong Orang Yang Kecelakaan

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 07 Jun 2016

VIDEO – KISAH NYATA, Pria Ini Mendapat Hujatan, Setelah Menolong Orang Yang Kecelakaan
Tindakan heroik
Di era dengan tehnologi yang semakin berkembang saat ini, banyak hal dapat dilakukan dengan mudah. Seperti merekam moment atau sekedar berfoto dengan kamera handphone. Dalam waktu tak sampai satu menit kita bisa share di banyak media sosial. Tak peduli apakah itu layak untuk dikonsumsi umum atau tidak.

Kali ini ada kisah nyata seorang pria pejalan kaki, ia menyaksikan adanya kecelakaan dan menolong korban keluar dari mobilnya yang terbakar. Tindakanya dibilang cukup berani, mengingat mobil yang sudah berkobar apinya itu. Bisa saja langsung meledak. Ada hal yang ia lakukan, sebelum ia menolong orang di dalam mobil itu.

Baca Juga : MENGAGUMKAN : Inilah Sosok Ballerina Muslim, Yang Selalu Bangga Dengan Hijabnya Saat Menari

Ia mengatur ponselnya untuk memastikan bahwa apa yang ia lakukan terekam dalam kamera ponselnya dengan baik. Baru setelah itu ia bergegas untuk menolong korban yang berada di dalam mobil tersebut.

Terlihat dalam video itu, pria tersebut meminta pertolongan kepada orang disekitar, setelah berhasil mengeluarkan orang yang mengalami kecelakaan dalam dari dalam mobil yang sedang terbakar.

Klip video yang diunggah oleh ViralHog itu menuai banyak reaksi negatif, mengutuk dan menghina kelakuan pria itu. Bahkan, salah satu netizen dengan akun wladimir REYES berkomentar seperti ini ” Jangan khawatir! Aku akan menyelamatkanmu !! Tapi tunggu … Aku akan berselfie dulu.”
Tapi, beberapa netizen menyebut tindakan pria itu heroik, mereka mengatakan bahwa tujuan video itu dibuat adalah untuk menjadi bukti dalam kasus untuk menyelamatkan korban.

Baca Juga : Bagaimana Hukumnya Mencium Istri Saat Puasa? Ini Penjelasanya

“Saya pikir tindakan orang ini benar, dengan merekamnya, karena saat ini orang akan menuntut anda tanpa alasan, bahkan setelah anda menyelematkan nyawanya. Korban dapat berkata, pria ini mencuri dompetnya atau meninju wajahnya atau memutar lehernya saat menolong korban dan pria ini lemah dimata hukum” jelas netizen yang berakun Gregory Kendall

Bila anda dalam posisi pria ini, apa yang akan anda lakukan? Dan menurut anda apakah tidakan pria ini benar ataukah salah?
SHARE ARTIKEL