MENGAGUMKAN : Inilah Sosok Ballerina Muslim, Yang Selalu Bangga Dengan Hijabnya Saat Menari

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 06 Jun 2016

MENGAGUMKAN : Inilah Sosok Ballerina Muslim, Yang Selalu Bangga Dengan Hijabnya Saat Menari
Stephanie Kurlow, Ballerina muda muslim.
Mendengar kata ballerina. Balerina adalah sosok yang menari balet. Dan apakah balet ini, balet adalah nama dari salah satu teknik tarian, yaitu karya tari yang dikoreografi menggunakan teknik  tertentu. Kemudian apa yang terbayang di benak anda. Mungkin penari, dengan berat dan tinggi proporsional, saat menari menggunakan baju yang atletis, lentur dan seksi. Namun tidak seperti bayangan anda untuk ballerina yang satu ini.

Stephanie Kurlow, gadis usia 14 tahun di kota Sydney, Australia sejak kecil bercita-cita menjadi penari balet profesional pertama yang mengenakan hijab. Namun dirinya dihadapi oleh sebuah tantangan yang sempat membuatnya putus asa dan menyerah.

Baca Juga : 17 Contoh Bercanda di Kantor yang Keterlaluan, Dijamin NGAKAK!

Dilansir liputan6.com, ia adalah salah satu dari 10 figur yang memperjuangkan islam di negeri barat, dimana mayoritas penduduknya adalah non muslim. Pada 6 tahun yang lalu, Stephanie beserta seluruh anggota keluarganya masuk Islam. Ia pun akhirnya mengenakan hijab sebagai simbol penutup aurat. Sayangnya, ia tidak bisa menemukan sekolah yang mau menerima murid berhijab.

Walaupun cita-citanya seakan mustahil untuk digapai, ia menolak untuk menyerah dan terus perjuangkan mimpi lewat kampanyenya yang ia namakan LaunchGood. Ia berniat untuk menggalang dana melalui kampanyenya tersebut dengan harapan uang yang ia kumpulkan bisa menutupi biaya masuk sekolah balet selama satu tahun.

Untuk rencana terbesar berjangka panjangnya, Stephanie ingin membuka akademi balet miliknya sendiri suatu hari kelak yang tidak membeda-bedakan dan melayani semua remaja dengan latar belakang ras, agama dan kebangsaan yang beragam.

Baca Juga : 7 Amalan Hebat, Kiat Agar Sukses Dunia Akhirat

“Akademi balet tersebut akan dilengkapi dengan sejumlah program yang ditujukan khusus untuk generasi mendatang agar mereka dapat menghindari sifat membeda-bedakan dan menumbuhkan jiwa toleransi yang tinggi bagi murid Muslim pemakai hijab melalui seni dan pementasan kreativitas,” katanya seperti dilansir dari Huffington Post.

Kini anda bisa menyaksikan ballerina ini melenggak lenggok, dan memakai baju yang begitu syar’i, Subhanallah. Selain cantik, hatinya juga mulia. Semoga ia menjadi pelopor agar tumbuh ballerina – ballerina muslim suatu saat nanti.

SHARE ARTIKEL