VIDEO : HEBOH Gorila Langka Ditembak Mati, Karena Ada Anak Yang Terjatuh Ke Kandangnya.

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 03 Jun 2016
VIDEO : HEBOH Gorila Langka Ditembak Mati, Karena Ada Anak Yang Terjatuh Ke Kandangnya.

Sebuah kejadian menegangkan, terjadi di Kebun Binatang Cincinnati, Amerika Serikat. Seorang anak, terjatuh ke dalam kandang gorila , dan pengelola kebun binatang terpaksa menembak mati gorilla tersebut. Gorila langka yang  berusia 17 tahun itu diberi nama Harambe, ia adalah seekor gorilla jantan dengan berat 181 kg.

Dilansir Merdeka.com pengelola kebun binatang tak mau mengambil resiko setelah melihat gorila mendekap anak tersebut dan mengajaknya bermain-main selama 10 menit. Mereka lalu menembak mati gorila tersebut.

Baca Juga : Dua Pelajar Ini Ciptakan Barang dari Limbah dan Dapatkan 11.000 USD

Setelah gorila itu tewas, anak kecil itu lalu dibawa ke RS Anak Cicinnati, dan pihak medis menyatakan anak itu tak mengalami cedera serius.
Direktur kebun binatang, Thane Maynard mengatakan bahwa pihaknya tak punya pilihan lain selain menembak gorila bernama Harambe itu.

Kronologi kejadian bermula saat anak itu memanjat pagar penghalang dan terjatuh ke parit di dalam kandang. Sesaat kemudian, seekor gorila menangkap dan menyeretnya. Petugas kebun binatang mengaku terpaksa mengambil langkah itu, karena nyawa si bocah terancam.
Diketahui, bocah itu jatuh dari ketinggian tiga meter sebelum masuk ke parit.

Di dalam rekaman video terlihat, anak itu diseret oleh gorila dari dalam parit. Direktur Kebun Binatang Cincinnati, Thane Maynard menegaskan, penembakan itu merupakan keputusan yang berat.


"Tapi kami membuat keputusan yang benar demi menyelamatkan nyawa anak tersebut," kata dia.

Anak yang menjadi korban, telah dibawa kerumah sakit, dan masih belum diketahuai pasti kondisi kesehatanya. Kejadian yang sama juga terjadi pekan lalu di kebun binatang di Chili. Saat itu, petugas terpaksa menembak mati dua ekor singa yang menyerang seorang pengunjung di dalam kandang.

Pengunjung itu diduga mencoba melakukan bunuh diri. Sebelumnya dia melepas seluruh pakaiannya dan melompat masuk ke kandang hewan buas itu.

Baca Juga : 17 Contoh Bercanda di Kantor yang Keterlaluan, Dijamin NGAKAK!

Pemandangan yang mengerikan itu sempat menjadi tontonan para pengunjung di kebun binatang tersebut.  Sampai akhirnya petugas menembak kedua singa itu, dan membawa korban ke rumah sakit terdekat.
SHARE ARTIKEL