VIDEO : RAZIA Warung Makan oleh Satpol PP, Menuai Komentar Pedas Para Netizen

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 11 Jun 2016
VIDEO : RAZIA Warung Makan oleh Satpol PP, Menuai Komentar Pedas Para Netizen
Ibu ini menangis, saat barang daganganya disita petugas Satpol PP Serang, Banten
Inilah wajah para penegak hukum abdi Negara, memang tidak mudah menjadi bawahan. Bagaikan makan buah simalakama, dimakan ibu mati, tak dimakan ayah mati. Saat bulan suci Ramadhan tiba sudah menjadi kebiasaan umum di Indonesia, bahwa banyak razia yang dilakukan, seperti tempat hiburan dan warung makan.

Kali ini tentang razia yang diadakan Satpol PP Serang, Banten,

Baca Juga : Nekat Berjualan Siang Hari, Ibu Ini Menangis Saat Dagangannya Disita Petugas

Dikabarkan seorang ibu pemilik warung makan di Kota Serang, Banten, menangis ketika dagangannya disita aparat Satuan Polisi Pamongpraja PP Pemkot Serang, Jumat (19/6/2016).

Ibu ini dianggap melanggar aturan larangan warung buka siang hari di Bulan Suci Ramadhan.

Tampak ibu tersebut menangis sambil memohon kepada aparat agar dagangannya tidak diangkut. Namun tangisan ibu tersebut tak dihiraukan. Aparat tetap mengangkut barang dagangan ibu tersebut.

Kepala Satpol PP Maman Lutfi kepada Kompas TV mengatakan, warung tersebut kena razia karena buka siang hari dan melayani warga yang tidak puasa.

Dalam razia itu memang tidak hanya warung ibu itu saja yang terkena, tapi ada beberapa lagi. Setelah videonya diunggah melalui portal youtube kompas tv dan facebook. Razia ini menuai banyak komentar pahit di facebook.

Baca Juga : Anggota Kopassus Siliwangi Tewas, Dikeroyok Geng Motor

“ ini namanya bukan toleransi,, tapi penindasan, apakah mereka tidak berfikir kalau tidak semua orang di indonesia beragama islam.? bagaimana nasib mereka jika tidak berjualan, dapat uang dari mana? apakah pemerintah setempat mau memberikan uang untuk mereka sebagai ganti rugi atas ditutupnya tempat mereka mencari uang? soal puasa itu urusan pribadi masing-masing dengan tuhannya.. jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk menindas rakyat kecil..” Ucap akun facebook Agus Rianto.

Yang mendapat balasan dari akun facebook   Awoesy Lovejagres Thea  “Betul shrusnya g mesti d sita toh ibu2 itu dgn cara sprti itu mencari rizky ...udh keterlaluan”

VIDEO : RAZIA Warung Makan oleh Satpol PP, Menuai Komentar Pedas Para Netizen

“Ini bulan puasa bukan bulan merampas rejeki,, lagian juga kan ga semua manusia yg ada itu muslim,dan ga semuanya berpuasa juga.puasa itu menahan hawa nafsu kalo memang yg puasa msh tergoda berarti imannya belum kuat,, bukan karena penjual makanan yg berjualan..” kata akun facebook Elitono.

“Serang banten plizzz deh ini indonesia agama bukan islam aja kaleee,berani nya nindas pedagang kecil noh razia ke mall resto2 gede pun bnyk yg buka,kasian itu mereka orang kecil dagang buat memenuhi kebutuhan hidup,gmn klo mereka ga dagang sebulan ???? Emang mau nanggung biaya hidup mereka..?!” tegas akun facebook YS Lisca

Kemudian akun facebook Deni menjawab “Mbak kalau mall atau resto2 gede itu biasanya sudah memberikn transperan terlebih dahulu gk mungkin di gruduk yg jdi korban ya rakyat jelata ,apa lgi pemprop banten masih di kuasai Dinasti Ratu Atut yg masih haus Rupiah 😁😁😁”

VIDEO : RAZIA Warung Makan oleh Satpol PP, Menuai Komentar Pedas Para Netizen

Dan masih banyak lagi komentar pedas yang dilontarkan, saat berita ini diunggah di fans page kompas tv tersebut. Bila anda belum menyaksikan, berikut videonya,,,

Dari video diatas, anda secara pribadi mempunyai pendapat seperti apa. Semoga moral para pejabat dan penegak hukum kita direvolusi juga ya. Bukan hanya rakyatnya yang jadi korban.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb