MasyaAllah, Ini Dia Sosok Penemu Uang Ratusan Juta di Toilet Mal Sungguh Jujur.

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 25 Jun 2016
MasyaAllah, Ini Dia Sosok Penemu Uang Ratusan Juta di Toilet Mal Sungguh Jujur.
Mulyadi petugas kebersihan (dream)
Sungguh jujur pria asal Lampung ini. Meskipun pekerjaanya hanya seorang cleaning service di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan yang gajinya tidaklah banyak, ia mengembalikan ketika menemukan uang sebanyak 100 Juta Rupiah di Toilet.

Kejujuran merupakan barang langka di dunia ini. Tetapi, kisah seorang Mulyadi, 32 tahun, memberikan keyakinan kejujuran itu masih ada.

Dikutip dream, suatu hari, Mulyadi tengah membersihkan toilet di lantai GF. Saat itu, toilet sedang sepi.

Mulyadi kemudian menemukan tas kulit berwarna coklat tertinggal di toilet. Mulyadi segera membawa tas itu ke bagian costumer service tanpa membukanya terlebih dulu.

Baca Juga : Bagaimana Kedudukan Hadits Shalat Isyraq? Berikut Uraianya

Tas itu kemudian dibuka petugas costumer service di hadapan Mulyadi. Ia baru tahu ternyata tas tersebut berisi uang pecahan Rp100.000 dalam 10 gepok.

Mulyadi mengaku tidak terlintas sedikitpun keinginan untuk membuka tas tersebut. Ini telah menjadi kebiasaan Mulyadi. Sebelumnya, ia kerap menemukan dompet tertinggal dan melakukan hal yang sama, yaitu membawanya ke costumer service tanpa membukanya lebih dulu.

Kejujuran Mulyadi membuat sang manajer bangga. Terharu dengan sikap Mulyadi, sang manajer menawarkan hadiah berupa naik jabatan menjadi pengawas. Tawaran itu ditolak Mulyadi lantaran ia merasa belum siap naik jabatan.

Padahal, ia dikenal sangat baik, jujur, tidak sombong, ramah, dan senang berbagi makanan dengan karyawan lainnya.

Anak keempat dari tujuh bersaudara itu pun mengaku, orang tuanya selalu menanamkan kejujuran sedari kecil yang sikap itu terbawa hingga ia dewasa.

Semoga sikap jujur Mulyadi ini dapat menjadi inspirasi untuk kita semua untuk selalu bertindak jujur dalam segala hal.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb