Banyak Petinggi dan Pejabat PLN dituduh Penipu

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 07 Jun 2016
Banyak Petinggi dan Pejabat PLN dituduh Penipu
Photo : Tribun medan
Ratusan massa Serikat Pekerja Pembaca Meteran Listrik Sumatera Utara (SP2MLSU) melakukan orasi dengan membawa sound system mengepung kantor PLN 1 Sumatera Utara. Mereka menuding sejumlah petinggi dan pejabat Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah I Sumatera Utara adalah penipu dan pembohong. Pasalnya, banyak aturan yang terkesan dibuat-buat.

"Kemarin, kami sudah menyampaikan beberapa masukan terkait persoalan cater di Sumatera Utara. Tapi apa kenyataannya, kalian pejabat-pejabat PLN ini cuma janji ini dan itu. Sampai sekarang, janji-janji kalian itu bohong. Penipu kalian semua," teriak  massa SP2MLSU, Selasa (7/6/2016) siang.

Menurut mereka, pejabat PLN di Sumatera Utara ini selain penipu, meraka juga dzolim dan keji. Mereka mengatakan, banyak pekerja cater yang dipecat secara sepihak., demikian dilansir Tribun Medan.

Baca Juga :Begini, Polisi Cegah Kejahatan Anak di Dunia Maya

"Jangan bapak pikir kami ini enggak kerja. Bapak jangan asal-asalan aja buat kebijakan," teriak massa aksi.

Mereka mengatakan, belum lama ini PLN telah memecat 70 pekerja cater di Lubukpakam. Jelas, ini merupakan tindakan sepihak yang sama sekali merugikan pekerja.

"Ini bulan Ramadan pak. Harusnya kalian itu punya hati nurani lah. Jangan suka-suka hati kalian aja. Kami ini manusia," teriak salah seorang massa.

Memang seharusnya aturan apa apa yang dibuat, agar disosialisasikan kepada bawahan. Dan jika memang para pekerja terbukti tidak memenuhi kewajiban mereka sebagaimana ditentukan dalam job disk mereka harusnya diaadakan semacam peringatan, bukan main langsung pecat begitu saja. Semoga hal ini dapat menjadi wacana, petinggi di semua bidang dinegara ini.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb