5 TIPS Aman Mengalihkan Gadget dari Anak

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 17 Jun 2016
5 TIPS Aman Mengalihkan Gadget dari Anak
Ketergantungan terhadap gadget berbahaya
Di era modern ini. Orang tua tanpa ambil pusing agar anaknya tak main mainan yang kotor, serta karena keterbatasan waktu menemani anak bermain. Maka solusi mudah adalah dengan membelikanya gadget. Namun hal ini tak baik juga, karena bisa menimbulkan ketergantungan pada anak.

Untuk itu tips kali ini, kami rangkum dari ayahbunda.co.id, mengatasi ketergantungan balita pada gadget. Berikut aktivitas fisik yang akan mengalihkan anak dari gadget.

Baca Juga : KETAHUI 4 Penyebab Anak SUKA Gigit KUKU.

1. Menari

Daftarkan anak ke sekolah tari dekat rumah. Boleh juga, panggil guru privat datang ke rumah, dan Anda pun dapat bergabung untuk mengikuti kelas bersama anak.

2. Membuat kerajinan tangan

Ajak anak Anda membuat keranjinan tangan. Idenya bisa didapatkan melalui YouTube, website, buku, atau majalah. Aktivitas ini akan membuatnya semakin kreatif.

3. Yuk, lompat tali!

Ajak anak-anak yang sebaya dengan balita di lingkungan rumah untuk membentuk kelompok bermain. Ciptakan bermain lompat tali di halaman rumah. Seru!

4. Membantu mengerjakan pekerjaan rumah

Tentunya bukan pekerjaan yang berat, ya, Bunda. Ajak saja anak membereskan mainannya atau menyiapkan camilan dengan cara yang fun.

Baca Juga : Anak Anda Bersikap Sok Tau, Begini Caranya!

5. Olahraga

Luangkan waktu Anda minimal dua kali seminggu untuk berolahraga bersama dengannya, misalnya berenang atau bersepeda keliling lingkungan rumah.

Intinya berikan ia perhatian agar perhatianya teralih dari gadget, jika tak bisa sekaligus, tetap berikan tapi harus dikurangi pelan pelan kontinuitasnya.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb