5 Sumber Gizi Yang Harus Dipenuhi Selama Masa Kehamilan

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 16 Jun 2016
5 Sumber Gizi Yang Harus Dipenuhi Selama Masa Kehamilan

Masa kehamilan adalah masa dimana calon ibu membutuhkan gizi yang cukup untuk ibu dan juga calon bayi. Maka dari itu penting untuk memenuhi kebutuhan gizi tersebut agar ibu, dan juga calon bayi tetap sehat hingga masa persalinan tiba.

Selama hamil, Bunda membutuhkan 300 kilo kalori tambahan per hari untuk pertumbuhan janin dan energi cadangan selama melahirkan dan menyusui. Bukan berarti Anda mementingkan kalorinya saja, ya. Pertimbangkan pula zat gizi makanan, konsumsilah beragam zat gizi dalam jumlah cukup dan seimbang.

Berikut 5 gizi yang harus dipenuhi dikutip dari ayahbunda.co.id,

Baca Juga : Melahirkan Normal setelah Caesar PASTI BISA, Tunggu Dulu……

a. Omega 3.

Terdapat pada ikan laut, terutama kakap, tuna, dan salmon. Omega 3 sangat penting untuk perkembangan mata dan otak janin.

b. Vitamin B6.

Manfaatnya; membantu pembentukan sel darah merah, dan membantu enzim mengatur sistem energi dan pernapasan.

c. Karbohidrat kompleks.

Tenang Bunda, karbohidrat kompleks seperti gandum dan kentang tidak akan membuat Anda kegemukan. Justru kandungan seratnya yang tinggi mencegah Anda ngemil lebih banyak. Karbohidrat juga membantu pertumbuhan saraf pada janin.

d. Potasium.

Berperan penting dalam pertumbuhan sel janin, serta mengontrol detak jantung dan fungsi otak janin. Potasium juga bermanfaat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kontraksi otot Anda menjelang melahirkan.

e. Vitamin D.

Banyak terdapat pada daging dan telur, akan mencegah naiknya gula darah dalam tubuh Anda.

Semoga anda yang sedang dalam masa kehamilan, terjaga selalu kesehatanya serta calon buah hati anda tumbuh dengan baik menjadi anak yang sehat dan cerdas.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb