Siapa Sebenarnya Abdul Wajid, Pria 26 tahun yang bisa membuat pesawat terbang bermesin mobil ?

 29 May 2016  Dzikir Pikir
Siapa Sebenarnya Abdul Wajid, Pria 26 tahun yang bisa membuat pesawat terbang bermesin mobil ?
viva.co.id

Menjadi seorang pengangguran tak lantas membuat Abdul Wajid menjadi patah semangat. Mencari kerja keberbagai perusahaan telah ia lakukan, namun usahanya ditolak. Pria 26 tahun, yang berasal dari Desa Muzaffarganar India ini, berhasil membuat sebuah pesawat terbang hanya bermodal mesin mobil Suzuki Omni.

Informasi yang kami dapat dari Indianautosblog ini, bahwa Abdul Wajid pernah mendapatkan latihan Aero Modeling saat magang di National Cadet Corps (NCC). Dari pengalamanya itu, ia mencoba membuat pesawat single seater (satu penumpang).

Pertama kali ia uji coba menggunakan dua mesin sepeda motor, namun kini ia mengubahnya menggunakan mesin mobil Suzuki.

Baca Juga : Rumah Bisa Mendatangkan REZEKI Bila Anda Melakukan 4 Hal Ini

Wajid mengatakan, pesawat single seater-nya itu memiliki berat kurang lebih 350 kg. Pesawat yang menggunakan rangka baja ini, dipasangi mesin berkapasitas 800cc tiga silinder yang mampu mengeluarkan  tenaga 34,7 PS dan torsi 59 Nm.

Pesawat ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar bensin 25 liter, dan dapat terbang di udara sejauh 10 kilometer. Untuk membangunnya, Wajid  menghabiskan dana sekira 5 lakh atau setara Rp 100 juta.

Saat ini, ia masih menunggu mendapatkan izin penerbangan sipil dari Directorate General of Civil Aviation (DGCA) untuk menerbangkan pesawat ini di desanya. Ketika ditanya soal keselamatan, Wajid mengatakan dia akan menggunakan parasut saat terbang.

"Yang saya inginkan adalah untuk menunjukkan kepada semua orang yang telah mengatakan saya tak berharga. Saya tidak ingin apa-apa lagi. Saya yakin industri penerbangan akan mengambil catatan itu. Seseorang dapat menggunakan saya, melatih saya lebih lanjut, dan memanfaatkan jasa saya," kata Wajid.

Berikut videonya.