Rumah Bisa Mendatangkan REZEKI Bila Anda Melakukan 4 Hal Ini

 28 May 2016  Dzikir Pikir
Allah SWT akan selalu membuka pintu rezeki bagi umatnya, walaupun kita tidak memintanya, namun apabila kita patuh terhadap apa - apa yang dilarangNya kita tidak melakukanya dan selalu menjalankan apa yang diperintahNya. InshaAllah, pintu rezeki kita semakin bertambah dan barokah. Berikut kebaikan yang dapat kita lakukan dirumah, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Rumah sebagai tempat beribadah dan melakukan berbagai hal kebaikan

Rumah Bisa Mendatangkan REZEKI Bila Anda Melakukan 4 Hal Ini
Mengajarkan kebaikan
Beribadah disini bukan hanya shalat, jika shalat wajib lebih diutamakan jama’ah dimasjid untuk laki – laki. Tetapi kerjakanlah shalat – shalat sunnah jika dirumah. Selain shalat ibadah lain seperti membaca Al Qur’an, pengajian , menyantuni anak yatim dan fakir miskin adalah kegiatan yang mulia. Rumah sebagai tempat belajar meneruskan ilmu  yang bermanfaat, akan selalu berhias dengan kebaikan. Jika kebaikan yang senantiasa menghiasi sebuah rumah maka rezeki akan mengalir masuk ke dalam rumah tersebut karena kebaikan itu menarik rezeki.

2. Bersihkan rumah, berikan pencahayaan dan ventilasi yang cukup, serta ciptakan suasana tenang, nyaman dan damai.

Rumah Bisa Mendatangkan REZEKI Bila Anda Melakukan 4 Hal Ini
Rumah sehat dan nyaman
"Sesunguhnya Allah itu baik. Dia juga bersih dan suka kepada yang bersih. Dia juga mulia, suka kepada yang mulia. Dia juga dermawan, sangat suka kepada yang dermawan. Oleh karena itu bersihkanlah halaman rumahmu, jangan kamu menyerupai orang Yahudi "(Hadits Riwayat Tirmidzi). Menjaga dan merawat kebersihan rumah sudah tentu menjadi hal pokok, dan juga agar rumah menjadi rumah yang sehat, berikanlah pencahayaan matahari yang cukup, serta ventilasi sebagai sirkulasi udara. Akan lebih baik jika masih ada sedikit lahan diluar untuk menanam pohon dan bunga – bunga, agar udara selalu segar dan menyejukkan pandangan.

Hal yang tak kalah pentingnya adalah bina kasih sayang antar anggota keluarga, karena suasana rumah yang nyaman, tenang, dan damai bukan terletak pada besar dan kemegahan bangunan. Tapi berasal dari rasa kasih dan saling menyayangi sesama anggota keluarga akan memberikan kesan yang hangat dalam rumah.

Baca Juga : Ini Buat Kamu Yang Mau Resign, WAJIB BACA Kalau Nggak Mau Nyesel

3.Mensyukuri apa yang dimiliki dan tidak berlebih – lebihan.

Rumah Bisa Mendatangkan REZEKI Bila Anda Melakukan 4 Hal Ini
Menjamu tamu
Rumah adalah tempat kita berlindung dari terik matahari dan hujan, tempat kita beristirahat di saat lelah dan tempat membina kasih sayang antara anggota keluarga. Dari definisi fungsi tersebut, maka sepatutnya kita mensyukuri apa yang dimiliki, tak perlu rumah yang mewah berlebih – lebihan. Islam tidak suka segala sesuatu yang berlebih-lebihan. Seorang muslim tidak sepantasnya memiliki rumah dengan banyak lambang-lambang kemewahan yang membuatnya melangkah dengan sombong, sementara banyak orang di sekitarnya yang masih miskin dan menderita. Allah tidak menyukai orang yang sombong.

Rasa syukur kita dapat diwujudkan melalui salah satu contoh berikut, misalnya ; mempersilahkan tamu kerumah kita, serta menjamu tamu tersebut. Memuliakan tamu sangat dianjurkan dalam agama. Menjamu tamu dengan baik sama seperti bersedekah. Bahkan Rasulullah SAW adalah orang yang sangat memuliakan tamunya. Meskipun beliau harus berpuasa yang penting bisa menjamu tamunya dengan baik. Karena itu muliakan tamu kita agar rezeki kita juga dimuliakan Allah.

Baca Juga : 7 Kebiasaan Ini Akan Membawa KeSUKSESan dalam Hidupmu

4.Tidak meletakkan hiasan – hiasan kemusrikan dalam rumah.

Rumah Bisa Mendatangkan REZEKI Bila Anda Melakukan 4 Hal Ini
Patung
Dalam sebuah hadist diriwayatkan "Sesungguhnya malaikat tidak mau masuk rumah yang di dalamnya ada patung" (H.R.Bukhari –Muslim). Jika saja utusan Allah yang diperintahkan memberikan rezeki, tidak mau masuk dalam rumah kita, bagaimana kita akan mendapat rezeki. Karena itu sebaiknya patung, gambar hewan, dan hiasan yang menjurus kepada kemusrikan lebih baik jangan diletakkan dirumah, bila ingin maka gantilah dengan kaligrafi / mushaf Al Qur’an atau hiasan lain yang mempunyai nilai ibadah.