Warung Sederhana Miliknya Dikunjungi Obama, Pemilik Warung Mengaku Menyesal

Penulis Penulis | Ditayangkan 26 May 2016

Warung Sederhana Miliknya Dikunjungi Obama, Pemilik Warung Mengaku Menyesal

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menjadi pemberitaan karena makan di suatu warung di Vietnam tanpa pengawalan.

Lien, pemilik warung tersebut, terkejut saat warung makanan khas Vietnam-nya, Bun Cha Huong Lien, jadi destinasi makan malam orang nomor satu AS itu.

Menurut Lien, yang ia tahu hanya pada Selasa (24/5/2016) itu kru televisi asing akan melakukan syuting di warung sederhananya itu.

"Kehadirannya di warung itu menjadi kejutan besar bagi keluarga saya. Seumur-umur kami tidak pernah membayangkan atau memimpikannya," cerita Lien.

Dalam kunjungan Obama itu, Lien menyajikan hidangan khas andalan warungnya, yaitu Bun Cha, alias mie dingin berlauk daging babi panggang.

"Obama baik sekali, selalu tersenyum," ucap perempuan berusia 54 tahun itu.
Ketika Obama hendak meninggalkan warungnya yang berlokasi di Kota Hanoi itu, Lien sempat bersalaman.

Namun, ternyata pemilik warung makan tersebut menyesal karena tidak sempat berfoto bareng dengan Obama.

Makan malam sang presiden di Kota Hanoi merupakan bagian dari kegiatan Obama dalam kunjungan kenegaraan ke Vietnam sejak Senin (23/5/2016)

Baca Juga : MISTERIUS Wanita 48 Tahun Ini Tiba" terserang Penyakit Aneh Menyebabkan Ribuan Tahi Lalat Mendadak Muncul

Kunjungan Obama ke warung ibu bersama dengan Anthony Bourdain yang merupakan seorang koki yang terkenal sangat kritis terhadap makanan yang disantapnya. Karena ia juga merupakan pembawa acara Parts Unkown di CNN Hanoi, Vietnam.

Warung Sederhana Miliknya Dikunjungi Obama, Pemilik Warung Mengaku Menyesal

Di tempat makan sederhana tersebut Barack Obama dan Anthony Bourdain menyantap kelezatan Bun Cha, masakan daging cincang yang dipanggang dan dihidangkan dengan kuah. Sang pemilik restoran, Nguyen Thie Lien, sempat dibuat kaget dengan kedatangan presiden negara adi kuasa tersebut.

“Kehadirannya di restoran kami adalah kejutan besar bagi seluruh keluarga saya, yang tidak pernah bisa dibayangkan, bahkan dalam mimpi kami,” ucap Nguyen. Ia pun menyesal tidak mengabadikan momen langka tersebut untuk berfoto bersama Barack Obama, padahal Nguyen sudah menyadari banyaknya kru televisi asing yang jalan-jalan di depan restorannya.

Baca Juga : HAFAL 3 JUZ : Masuk Sekolah Negeri Unggulan Tanpa Tes

US Secret Service atau paspampres sempat menutup jalanan di sekitar restoran Bun Cha Huong Lien. Kerumunan masyarakat pun berkumpul di luar restoran untuk melihat Barack Obama makan di warteg ala Vietnam itu.

Warung Sederhana Miliknya Dikunjungi Obama, Pemilik Warung Mengaku Menyesal

Baca Juga : Heboh !!! Di Duga Kelaparan, Babi Raksasa Ini Makan Majikannya

Pada saat keluar, Barack Obama menyempatkan diri menyapa kerumunan warga Vietnam yang bersemangat. Banyak dari mereka yang menangkap momen tersebut melalui kamera handphone-nya. Barack Obama hanya menghabiskan 81 ribu rupiah untuk bersantap di restoran sederhana pinggir jalan itu.

Tentu saja melalui foto Barack Obama makan di warteg ala Vietnam yang sudah viral di internet, menunjukan kepribadian yang sederhana dari sang presiden Amerika. Sebelumnya saat berkunjung ke Indonesia pun, Barack Obama sempat mencicipi makanan khas Indonesia seperti sate, baso dan nasi goreng.

Dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari itu, menjadikan Barack Obama sebagai presiden pertama Amerika Serikat yang berkunjung ke Vietnam pasca konflik antara Amerika dan Vietnam yang usai tahun 1975. Bahkan perseteruan kedua negara ini sempat diabadikan ke dalam sebuah video game berjudul Conflict Vietnam.
SHARE ARTIKEL