Salut, Kapolda Ini Pertaruhkan Pangkat Demi Dirikan Shalat Tepat Waktu di Masjid

Penulis Unknown | Ditayangkan 09 Jan 2016

Salut dengan Kapolda yang satu ini. Setelah sempat ramai dengan beritanya di berbagai media dan namanya dielu-elukan karena mengajak seorang tukang sapu untuk berdiri sejajar dengannya pada acara apel pagi di hadapan jajaran anggota polda NTB.

BACA JUGA : Ketika Tukang Sapu Berdiri Sejajar Dengan Kapolda Dan Memiliki Derajat Yang Sama

Kali ini, sikap Kapolda Nusa Tenggara Barat, Brigjen Pol Umar Septono ini patut untuk kembali diacungi jempol. Ia menyampaikan kepada anak buahnya, bahwa tak hanya soal tugas. Kedisiplinan juga harus diterapkan dalam urusan agama. Tepat waktu dalam melaksanakan shalat.

Salut, Kapolda Ini Pertaruhkan Pangkat Demi Dirikan Shalat Tepat Waktu di Masjid

 “Telah saya sampaikan, saya taruhkan pangkat dan jabatan saya untuk apa, untuk mempertahankan salat awal waktu berjamaah di masjid,” tutur Umar.

Pria kelahiran Purbalingga, 13 September 1962 ini, mengajak anak buahnya untuk memakmurkan masjid. Menurut dia, mambangun masjid memang berat. Apalagi merawatnya.

“Tapi yang lebih berat lagi adalah memakmurkan masjid-masjid Allah. Dan hanya orang berimanlah, yang percaya dengan hari akhir yang berangkat ke masjid,” tambah dia.

Salut, Kapolda Ini Pertaruhkan Pangkat Demi Dirikan Shalat Tepat Waktu di Masjid

Sungguh luar biasa bapak Kapolda yang satu ini. Seperti inilah sosok pemimpin yang seharusnya. Kami ucapkan selamat menjalankan tugas pak, semoga bapak selalu amanah dan teguh pada pendirian untuk selalu mengajak anggota bapak untuk mendirikan shalat tepat waktu dan memakmurkan masjid. Dan semoga Bapak bisa jadi panutan bagi pemimpin-pemimpin yang lainnya.

Sumber : Dream
SHARE ARTIKEL