Mengharukan, Seorang Ibu Tolak Aborsi Meski Tahu Bayinya Akan Lahir Tanpa Mata

Penulis Unknown | Ditayangkan 04 Apr 2015
Anakadalah sebuah anugrah yang diberikan oleh Tuhan kepada orang tuanya. Kehadirannya ke dunia telah dinanti-nanti 9 bulan lamanya dalam masa kandungan oleh kedua orang tuanya. Tak heran jika pasangan suami istri begitu bahagia ketika mendengar tangisan pertama bayinya yang baru dilahirkan ke dunia ini.

Namun, bagaimana jika kehadiran bayi yang dinanti-nantikan tersebut memiliki kekurangan fisik? Perasaan sedih dan kecewa adalah perasaan yang wajar dirasakan bagi seorang ibu yang melahirkan anaknya dengan kondisi yang kurang sempurna. Tapi, bagaimanapun anak adalah sebuah anugrah dari Tuhan yang dititipkan kepada orang tuanya untuk dirawat dan dididik sebaik mungkin.
Mengharukan, Seorang Ibu Tolak Aborsi Meski Tahu Bayinya Akan Lahir Tanpa Mata
Ilustrasi bayi tanpa bola mata

Seperti halnya yang dialami oleh Davis Danielle. Ibu 24 tahun ini semasa hamil telah mendapat kabar bahwa terdapat kista pada bayinya. Hal ini dapat diketahui melalui hasil scan rutin terhadap perkembangan janinnya. Keberadaan kista tersebut baru diketahui pada minggu ke-21 masa kehamilannya.

Menghadapi kenyataan pahit bahwa bayinya akan lahir dengan kondisi yang tidak normal, lantas tak membuat Daniella membuat keputusan untuk melakukan aborsi. Ia tetap berkeyakinan untuk melahirkan anaknya dan bertekad akan membesarkan anaknya bersama dengan suaminya, Andrew Smith.

Daniella melahirkan seorang bayi perempuan yang ia beri nama Daisy dengan kondisi tidak memiliki bola mata. Dia mengaku tak menyesali kelahiran bayinya. Justru ia malah bersyukur karena bayinya lahir dengan selamat dan memiliki wajah yang cantik. Ia bertekad akan membersarkan Daisy dengan suka cita.

Daisy kini sudah berusia 2 pekan, dalam waktu dekat ia akan kembali ke rumah sakit Great Ormond Street untuk menjalani operasi mata. Nantinya ia akan diberi kacamata khusus. Dan kacamata tersebut akan diganti lagi ketika umurnya sudah 18 bulan dengan bentuk yang lebih alami.

Kisah nyata tentang Daniella dan Daisy di atas sungguh sangat mengharukan. Betapapun kondisi sang anak, seorang ibu akan tetap merasa bahagia dengan kehadirannya. Sungguh seorang ibu yang luar biasa. Sobat wajibbaca.com, semoga kisah ini mampu membuka mata hati kita untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki. Karena sesungguhnya masih banyak orang di luar sana yang menginginkan hidup seperti kita. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
SHARE ARTIKEL