8 Fakta Terungkap Tukang Parkir Keroyok Anggota TNI dan Polsek Ciracas Berakhir Dibakar Massa

Komentar

Sumber gambar rancahpost.com

Buntut dari aksi pengeroyokan yang dilakukan sekelompok juru parkir di depan Minimarket Arundina kepada TNI Mapolsek Ciracas di bakar massa.

Anggota TNI TNI yang dikeroyok juru parkir tersebut adalah anggota TNI AL Kapten Komaruddin (47) dan anggota TNI AD Pratu Rivo Maulana (22).

Semula kasus pengeroyokan tersebut telah berujung damai dan pelaku sudah diamankan ke Polsek Ciracas.

Namun berakhir ricuh karena amukan massa yang tidak terima, setidaknya kami rangkum 8 fakta mengenai peristiwa kasus pengeroyokan anggota TNI oleh juru parkir di Jakarta Timur yang berbuntut Polsek Ciracas dibakar.

1. Terjadi di Depan Minimarket Arundina, Cibubur.

Mengutip Kompas.com, kejadian pengeroyokan yang dialami anggota TNI AL Kapten Komaruddin baru saja memperbaiki motor bersama anaknya.

Saat hendak makan, motor yang dikendarai Kapten Komaruddin tiba-tiba mengeluarkan asap.

Akhirnya, Komaruddin memakirkan motornya di depan minimarket Arundina untuk memeriksa kondisi motornya yang berasap, walau baru saja diperbaiki.

Simak videonya:



SAAT INI MUNGKIN LORENG YANG MELEKAT DI TUBUH KAMI TIDAK ADA HARGANYA DI MATAMU, TAPI BAGI KAMI INI ADALAH KAIN YANG SANGAT SAKRAL BAGI KAMI. PAKAIAN INILAH YANG KAMI PAKAI DI SAAT GENDERANG PERANG ITU DITABUH. PAKAIAN INILAH YANG KAMI PAKAI DI SAAT KALIAN MENCARI REJEKIMU DAN ADA KAMI YANG SELALU MELINDUNGIMU. PAKAIAN INILAH YG KAMI PAKAI DI SAAT ENGKAU TERTIDUR DENGAN LELAPMU DAN ADA KAMI DENGAN IKHLAS TERJAGA SAMPAI ENGKAU TERBANGUN. PAKAIAN INILAH YANG KAMI PAKAI UNTUK MENGIBARKAN MERAH PUTIH DARI UJUNG SABANG SAMPAI KE UJUNG MERAUKE PAKAIAN INILAH YANG KAMI GUNAKAN UNTUK MENUNJUKKAN KEPADA DUNIA BAHWA KITA ADALAH NEGARA KUAT DAN HARUS DISEGANI TAPI HARI INI ENGKAU PERLIHATKAN KEPADA KAMI, BETAPA TIDAK BERHARGANYA PAKAIAN INI DIMATAMU.. @indonesian_specialforces 💣follow : @serdadu_military 💣follow : @serdadu_military ___________________________ ___________________________ 🔰🔰Pic : DM or credit #garudanet #netgaruda #kopassus #baretmerah #tniad #tentara #tentaraganteng #tnilovers #tnilovers18 #serdadumilitary #tni #bintaratamtama #nasionalisme #militerindonesia #akmilmagelang#prajurit #tamtama #tamtamabintaraperwira #pacartentara#prajuritindo#marinir#tnial⚓️ #armedforces #zeni #kavaleri
Sebuah kiriman dibagikan oleh @ serdadu_military pada


2. Juru Parkir Ditegur Karena Menggeser Motor Komaruddin yang Masih Diperiksa

Saat Komaruddin tengah memeriksa mesin motornya, salah seorang juru parkir menggeser motor Komaruddin tanpa memberitahu terlebih dahulu.

Karena motor digeser saat Komaruddin masih memeriksanya, membuat kepala korban sampai terbentur.

"Kapten Komaruddin menegur juru parkir tersebut. Namun ia (juru parkir) tak terima hingga terjadi cekcok," ungkap Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony dikutip dari wartakota.tribunnews.com.

Baca juga:

  1. Kado Spesial Gaji PNS Naik 5% Tahun 2019, 5 Juta Hingga 117 Juta
  2. Kecelakaan Maut Brebes, Akibat Rem Blong Truk Tabrak 10 Motor dan 5 Mobil

3. Diduga 7 Orang Juru Parkir Mengeroyok Korban

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony mengatakan, cekcok antara Kapten Komaruddin dan salah seorang juru parkir, menarik perhatian para rekan sang juru parkir.

Walau Kapten Komaruddin masih mengenakan pakaian dinas, para juru parkir di sekitar minimarket Arundia langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban.

"Ya namanya petugas parkir itu pasti ada temen-temennya, mungkin disitu niat mau melerai. Tapi justru disitu terjadi cekcok berkelanjutan. Nah yang lebih agresif ini justru tukang parkirnya," ungkap Ton

4. Sempat Akan Dilerai Oleh Anggota TNI Lain yang Melintas

Pengeroyokan yang dialami Kapten Komaruddin sempat akan dilerai oleh anggota TNI lain yang melintasi lokasi kejadian.

Anggota TNI yang hendak melerai pengeroyokan tersebut merupakan anggota TNI AD bernama Pratu Rivo Maulana (22).

Bermaksud melerai, Pratu Rivo malah ikut dikeroyok oleh para juru parkir.

5. Pratu Rivo Selamatkan Kapten Komaruddin dan Anaknya

Ikut dikeroyok oleh juru parkir yang diduga berjumlah 7 orang, Pratu Rivo memilih untuk mengamankan Kapten Komaruddin dan anaknya.

Pratu Rivo langsung membawa Kapten Komaruddin dan anaknya ke Barak Remaja Paspampres KPAD Cibubur.

"Pratu Rivo mengamankan Kapten Komaruddin beserta anaknya ke Barak Remaja Paspampres KPAD Cibubur dengan dibonceng sepeda motor," ungkap Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony.

6. Kedua Korban Mencari Pelaku Pengeroyokan di Pemukiman Warga


Sumber gambar rancahpost.com

Mengutip Kompas, kedua korban mencoba untuk mencari pelaku pengeroyokan ke pemukiman warga yang berada di sekitar lapangan tembak.

Pada pencarian tersebut, kedua korban menemukan salah seorang pelaku bernama Agus Priyanta (32).

"Saat pencarian, mereka menemukan Agus, salah satu pelaku yang ikut mengeroyok dan langsung diamankan ke Polsek Ciracas," ungkap Tony.

7. Kasus Pengeroyokan Diselesaikan Secara Damai


Sumber gambar wartakota

"Kasus ini sudah ditangani Polsek Ciracas dan kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan," ungkap Tony, dikutip dari Grid.ID.

8. Lokasi Kejadian Langsung Dijaga Anggota TNI

Walau akhirnya berakhir damai, lokasi kejadian sempat dijaga sejumlah anggota TNI setelah terjadi kasus pengeroyokan terhadap 2 orang anggota TNI, Kapten Komaruddin dan Pratu Rivo.

"Sudah dari kemarin ramainya, sore kejadian, malem sudah jaga disini sampai sekarang," ujar Andika (20), salah seorang warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Andika menambahkan, sejak dijaga anggota TNI, juru parkir yang biasanya berada di lokasi tak tampak lagi.

"Kalau tukang parkir yang ngeroyok sih sudah kabur, enggak tahu kemana," tambah Andika.
Top