Apes! Niatnya Mau Beli HP Kekinian, Eh Malah Dapat Ginian

Komentar
Dengan adanya teknologi, masalah jual beli semakin mudah. Apalagi dengan adanya toko online, facebook dan trade-trade khusus jual beli. Namun karena teknologi pula, kejahatan semakin mudah dilakukan.



BACA JUGA: Keren! Kini Gamelan Bisa Dimainkan Lewat iPad!

Seperti yang dialami seorang pengguna facebook dengan akun bernama Agoes Ella yang menceritakan pengalaman temannya yang menjadi korban kejahatan. Postingannya pada hari sabtu (24/12) itu menyebutkan jika temannya telah menjadi korban kejahatan.

Dikutip dari tribunnews, temannya kala itu menjadi korban hipnotis sehingga temannya tidak sadar telah membeli smartphone palsu. Dia juga mengunggah 2 gambar dalam postingannya itu yang memperlihatkan kondisi Smartphone yang dibeli temannya itu.

Sekilas, smartphone berwarna putih itu persis dengan smartphone pada umumnya. Namun, dari penjelasan akun ini, smartphone tersebut terbuat dari keramik. Dari gambar yang diunggahnya itu juga terlihat smartphone tersebut dari bahan keramik yang didesain sedemikian rupa sehingga persis seperti smartphone.

"Ati" lur dulur q kbeh..saiki no jkt neko" wae golek dwit kramik we iso disulap ddi hp dg modus gendam atau hipnotis pagi td tmn q kna modus kyk gne..semoga bsa bwt pembelajaran bwt kita semua n bisa berhati hati lg dg orang yg blm qta knl" tulis akun Agoes Elja.

Sementara itu, sejumlah penggun Facebook lainnya mengaku kaget. Pasalnya pelaku kejahatan sudah semakin kreatif. Berikut komentarnya:

dendi_kesuma “Sampe sgtu nya akal ygvmau nipu, jahat bener

meysha_ganesha “Bandit tenan tu... “

bahkan ada juga yang menceritakan pengalamannya mengenai hal yang sama

viyanfals93 “Saya juga pernah kena , Tanpa sadar kita nurut omongannya dia , waktu itu saya dpt.nya hp mainan,, awalnya dia nanya" tempat jual hp ..bilangnya sih dia dpt njambret, Tapi aku kaya dicuci otak dulu ama si penipu itu.. tanpa sadar aku disuruh ambil duit sejuta di atm.. aku nurut aja. Abis itu hp disuruh langsung masukin tas. Aku buka di bis tau" hp mainan.batrenya aja dri plat baja dibungkus.. UNTUK SEMUA LEBIH HATI" AJA.. JANGAN SKALI" DITEMPAT UMUM ITU PIKIRAN KITA KOSONG..”

Wah.. lebih hati-hati lagi ya guys, tetap konsentrasi dimana saja anda berada. Jangan sampai jadi korban hipnotis, gendam dan sejenisnya.
Top