Inilah Doa Terbaik untuk Anak yang Wajib Dipanjatkan Bagi Para Orang Tua


Orang tua merupakan teladan dan juga seseorang yang menjadi penopang semangat anak-anaknya. orang tua pastinya juga mempunyai harapan yang berguna untuk kebaikan serta supaya buah hati menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Untuk itu, sangat penting bagi orang tua untuk mendoakan yang terbaik bagi seorang anak supaya apa yang diinginkan oleh sang anak dalam hal kebaikan bisa tercapai.

Baca juga : Bagaimana Cara Menjadi Orang Tua Shalih Teladan? Berikut Tips Mudah Melakukannya

Para orang tua yang menginginkan anak mereka tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, sholeh, berbakti, dan bijaksana bisa diusahakan lewat pengajaran atau didikan keluarga, serta salah satunya dengan kekuatan doa. Mendidik anak supaya menjadi seseorang yang lebih baik akan menjadi lebih sempurna jika didampingi dengan mendoakan buah hati kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu,berikut kumpulan doa terbaik yang sebaiknya dipanjatkan orangtua untuk kebaikan hidup anaknya.

1. Doa memohon perlindungan untuk anak


Dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhuma, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memohonkan perlindungan untuk Hasan dan Husain. Sehingga doa tersebut bis digunakan untuk memohon perlindungan dari segala jenis gangguan.

2. Doa agar anak rajin beribadah


Sudah sewajarnya dan suatu kewajiban seorang muslim menjalankan ibadahnya dengan rajin tanpa ada alasan apapun. Begitu juga dengan anak, sudah seharusnya para orang tua mengajarkan anaknya mengenai tata cara beribadah sedari kecil. Hal ini dimaksudkan agar buah hati bisa beribadah dengan taat. Selain itu ada pula Doa Yang Didengar yang bisa dipanjatkan agar si kecil bisa rajin beribadah.

3. Doa untuk anak supaya rajin belajar


Menjadi anak yang rajin, pintar dan cerdas adalah dambaan setiap orang, baik anak itu sendiri, orang tua maupun orang lainnya. Nah, agar anak menjadi pintar dan cerdas, maka ia harus rajin belajar. Ada pula doa yang bisa diamalkan agar anak tidak malas belajar dan menjadi cerdas.

4. Doa agar anak beriman dan bertaqwa


Mengenai masalah ibadah dan juga ketaqwaannya kepada sang pencipta. Orang tua harus ekstra mengajarkan anak bagaimana mengenai agama dan juga iman kepada-Nya. Bisa juga melafalkan doa berikut agar anak beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

5. Doa ketika anak tengah sakit


Sebagai orang tua, pastinya sangat sedih jika tengah mengetahui anak kesayangan mereka jatuh sakit. Namun selain memberikan obat dan merawatnya dengan baik, bisa juga dengan mendoakannya agar lekas sembuh.

Baca juga : Hot Tips! Inilah Beberapa Doa Mustajab Untuk Para Ibu yang Ingin Mendoakan Anaknya

6. Doa untuk anak agar menjadikan pribadi yang lebih baik


Semisal sebelumnya sangat nakal atau sulit dinasehati, Anda juga bisa membacakan doa ibu untuk anak berikut ini agar ia memiliki pribadi yang lebih baik.

7. Doa untuk anak supaya cerdas, sholeh dan sholehah


Siapa yang tidak menginginkan memiliki anak yang sholeh dan sholehah? Tentu semua orang tua muslim di dunia ini meinginkan hal tersebut. Selain mengajarkan nilai-nilai agama sedari kecil, orang tua juga bisa mengajarkan hal-hal yang baik dan buruk sedari kecil juga, mengajarkan tata krama, dan juga sopan santun. Niscaya anak akan bisa menempatkan diri dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Selain itu bisa juga membaca doa untuk anak agar bisa menjadi anak sholeh dan sholehah.

8. Doa agar anak cerdas dan pintar


Memiliki anak yang cerdas selalu beruntung merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Siapapun bisa memiliki anak cerdas dengan mendidik yang baik dan selalu ber-doa untuk anak kepada Allah SWT supaya di berikan anak yang cerdas dan sholehah nah berikut doanya.

9. Doa supaya anak menjadi baik dan penurut


Doa yang memudahkan orang tua untuk memberikan nasehat kepada buah hati dan supaya si kecil bisa mendengarkan dengan bijak, mematuhi yang baik dan meninggalkan yang salah.
Top