Dalam kehidupan berumah tangga, selalu saja ada masalahnya. Baik itu masalah ekonomi, masalah dari pihak keluarga, dan tak ketinggalan pula masalah ranjang. Masalah ranjang ini merupakan salah satu masalah yang bisa menjadi pemicu keretakan hubungan suami istri bila tidak segera menemukan solusinya.

Terkadang, suami istri merasa risih dan malu untuk saling terbuka satu sama lain untuk membahas masalah ranjang, atau mungkin takut menyinggung perasaan salah satu pihak. Terkadang pula mereka lebih nyaman untuk bercerita kepada orang lain yang lebih dipercaya dan diyakini dapat memberikan solusi.

Ilustrasi seseorang yang sedang curhat pada temannya

Seperti sebuah pertanyaan yang wajibbaca himpun dari situs konsultasisyariah berikut ini mengenai masalah tersebut di atas.

Pertanyaan :

Seseorang punya masalah dengan kehidupan seks-nya. Ketika ke dokter spesialis, dia harus cerita detail. Tentu saja dokter juga butuh informasi lengkap. Bolehkah semacam ini. Karena katanya itu dosa.

Mohon pencerahan.

Jawab:

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du,

Dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ مِنْ أَشَرِّ النَّاسِ عِنْدَ اللهِ مَنْزِلَةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ ، الرَّجُلَ يُفْضِي إِلَى امْرَأَتِهِ ، وَتُفْضِي إِلَيْهِ ، ثُمَّ يَنْشُرُ سِرَّهَا

Termasuk manusia yang kedudukannya paling jelek di sisi Allah pada hari kiamat adalah orang yang melakukan hubungan badan dengan istrinya, kemudian dia sebarkan rahasia ranjangnya. (HR. Muslim 1437).

Hadis ini menunjukkan, hukum asal menceritakan adegan rahasia ranjang adalah dosa besar. Karena di sana ada ancaman, menjadi manusia paling jelek d hari kiamat.

An-Nawawi menyebutkan,

وفي هذا الحديث تحريم إفشاء الرجل ما يجري بينه وبين امرأته من أمور الاستمتاع ، ووصف تفاصيل ذلك ، وما يجري من المرأة فيه من قول أو فعل ونحوه

Dalam hadis ini terdapat dalil haramnya seorang lelaki menyebarkan percumbuan yang dia lakukan bersama istrinya, dan bercerita dengan detail. Baik gerakan maupun rayuan. (Syarh Shahih Muslim, 10/9).

Ini aturan yang menjadi hukum asal. Tentu saja ada keadaan yang menyebabkan hukum ini bisa bergeser karena sebab tertentu.

Kita bisa simak riwayat berikut,

Aisyah bercerita,

Ada lelaki yang bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Ada orang yang berjimak dengan istrinya tapi jadi males. Apakah suami istri ini wajib mandi?’

Ketika itu A’isyah sedang duduk.

Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

إِنِّي لَأَفْعَلُ ذَلِكَ ، أَنَا وَهَذِهِ ، ثُمَّ نَغْتَسِلُ

“Aku juga kadang mengalami hal itu. Aku bersama wanita ini (A’isyah), lalu kami mandi junub. (HR. Muslim 350).

Yang dimaksud berjimak tappi jadi ‘males’ adalah tidak sampai orgasme, tidak keluar mani. Apakah wajib mandi? Jawaban Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah tetap wajib mandi.

Ada yang manrik di sana, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sampai menyebutkan kasus yang beliau bersama Aisyah. An-Nawawi mengatakan,

فيه جواز ذكر مثل هذا، بحضرة الزوجة ، إذا ترتبت عليه مصلحة ، ولم يحصل به أذى ، وإنما قال النبي صلى الله عليه وسلم بهذه العبارة ليكون أوقع في نفسه

Hadis ini menunjukkan bolehnya melakukan semacam ini di depan istri, jika di sana ada maslahat, dan tidak sampai menyakiti. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyampaikan demikian, agar lebih tertanam dalam hatinya. (Syarh Shahih Muslim, 4/42).

Dalam kasus lain, dikisahkan oleh Ikrimah

Bahwa Rifaah menceraikan istrinya. Setelah selesai iddah, wanita ini dinikahi Abdurahman bin Zabir al-Quradzi. Setelah menjalani kehidupan bersama Abdurrahman, wanita ini mengadukan masalah suaminya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kala itu, wanita ini memakai kerudung warna hijau.

Ketika tahu istrinya datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Abdurahman datang dengan membawa dua anaknya, dari pernikahan dengan istri yang lain.

Setelah semuanya mengadap Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan ketika itu ada Abu Bakr, Ibnu Said bin Ash, dan Khalid bin Walid.

Mulailah si wanita ini mengadukan,

“Suami saya ini orang baik, gak pernah berbuat dzalim kepada saya. Cuma ‘anu’nya dia tidak pas buat saya.” Sambil dia pegang ujung bajunya.

Maksud si wanita ini, anu suaminya itu loyo. Tidak bisa memuaskan dirinya.

Abdurahman bawa dua anak untuk membuktikan bahwa dia lelaki sejati. Mendengar aduhan istri keduanya ini, Abdurrahman langsung protes,

“Istriku dusta ya Rasulullah, saya sudah sungguh-sungguh dan tahan lama. Tapi wanita ini nusyuz, dia pingin balik ke Rifaah (suami pertamanya).”

Mendengar aduhan mereka, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam hanya tersenyum.

(HR. Bukhari 5825 & Muslim 1433).

Al-Hafidz mengatakan,

وتبسّمه صلى الله عليه وسلم كان تعجبا منها ، إما لتصريحها بما يستحيي النساء من التصريح به غالبا… ويستفاد منه جواز وقوع ذلك

Senyum Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam karena beliau heran. Bisa karena melihat wanita ini yang terus terang padahal umumnya itu malu bagi umumnya wanita… dan disimpulkan dari hadis ini, bolehnya melakukan semacam ini. (Fathul Bari, 9/466)

Demikianlah penjelasan mengenai boleh tidaknya menceritakan adegan ranjang kepada orang lain. Dari keterangan di atas, tidak masalah menceritakan rahasia ranjang ke dokter atau konsultan, selama itu dibutuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberi pencerahan bagi yang sedang membutuhkan jawaban atas masalah yang tengah dialami.

Allahu a’lam.

Dijawab oleh Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasisyariah.com)






Setiap pekerjaan memang selalu memiliki resiko, bahkan pekerjaan yang dianggap remeh sekalipun. Namun, pekerjaan yang digeluti wanita cantik ini bukan pekerjaan sembarangan dan bukan untuk coba-coba atau main-main.

Scorpion Queen, wanita cantik dengan kalajengking di tubuhnya

Pekerjaan ini bisa dibilang berbahaya dan tidak semua orang berani melakukannya. Tapi, bagi seorang wanita asal Thailand, menutupi tubuhnya dengan kalajengking mematikan setiap hari adalah cara hidup.

Secara resmi wanita cantik yang tak disebutkan nama aslinya itu dikenal sebagai Scorpion Queen atau Ratu Kalajengking. Wanita pemberani ini setiap harinya menghibur turis dengan cara anehnya di Kebun Binatang Harimau di lokasi wisata di Pattaya.

Scorpion Queen sedang menunjukkan seekor kalajengking di atas telapak tangannya

Foto di atas menggambarkan ketika Scorpion Queen sedang menunjukkan seekor kalajengking di atas telapak tangannya. Hampir setiap hari ia tampil di Tiger Zoo Pattaya bersama dengan kawanan kalajengking bergantungan di tubuhnya.

Setiap hari ia berjalan di sekitar taman dan berinteraksi dengan para wisatawan yang berminat pada 
binatang beracun itu.

Salah satu turis bernama Ian Maclean yang mengunjungi taman hiburan di Thailand tempat Scorpion Queen bekerja, mengatakan bahwa wanita tersebut mengaku suka menghibur dan menakut-nakuti turisdengan keunikan yang ia miliki.

Wow, benar-benar pekerjaan yang unik dan tidak semua orang bisa melakukannya. Mendengar namanya saja sudah bikin ngeri dan begidik apalagi meniru pekerjaan yang dilakukan wanita tersebut. Hmm rasa-rasanya harus berpikir seribu kali lagi.




Datangnya hari pernikahan adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh sepasang calon pengantin yang tengah berbunga-bunga. Oleh sebab itu, segala persiapan pun harus dilakukan sematang mungkin agar pernikahan yang hanya terjadi sekali seumur hidup tersebut benar-benar terkesan dan tak akan terlupakan selamanya.

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh pasangan calon pengantin adalah melakukan pemotretan pre wedding untuk mengabadikan romansa perjalanan cinta dua sejoli yang tengah berbahagia tersebut. Dan di jaman serba modern ini, banyak sekali konsep pre wedding kreatif dan unik yang bisa dijadikan pilihan.

Berikut 17 konsep pre wedding unik nan romantis yang bisa bikin kamu terkenang seumur hidup dan menjadi sejarah berharga dalam hidupmu.

1.        Konsep memakai seragam yang sesuai dengan profesi

Kalau kamu terluka, aku siap untuk mengobati

2.        Konsep kakek nenek, meski sederhana namun penuh arti, cinta tak akan usang dimakan usia

Selamanya kita akan terus seperti ini

3.        Mungkin pasangan ini penggemar berat Wiro Sableng

Wiro..Wiro Sableng, Sinto..Sinto gendeng

4.        Konsep kocak yang kini menjadi andalan muda mudi masa kini

Aw, melorot deh

5.        Menunggang unta atau kuda mungkin bisa juga jadi pilihan untuk foto pre wedding yang romantis
  
Jangan-jangan untanya juga mau kawin nih, asek bisa numpang foto pre wedd nih

6.        Konsep pemotretan dalam air, so sweet banget ya…

Sweet banget ya, kayak pangeran dan putri duyung

7.        Konsep rame-rame, ajak temen sekantor atau keluarga juga bisa

Wah, banyak pendukungnya

8.        Konsep unik dan kreatif
Jadi kayak anak tuyul di atas telapak tangan

9.        Konsep dengan pemandangan alam sebagai background

Bikin salah fokus, liatin bocah-bocahnya lucu amat ya...

10.    Konsep di tempat umum atau di tengah keramaian

Di manapun berada tetap selalu romantis

11.    Konsep kesederhanaan, namun penuh arti yang mendalam

Pak tani dan bu tani yang kece

12.    Memilih bangunan tua atau tempat bersejarah juga oke

Hmm sweet banget deh

13.    Konsep komedi, ciiaatt kalau macem-macem ditendang

Gini nih kalau punya cewek jago beladiri, macem-macem langsung disikat

14.    Dibikin cerita komik, keren banget ya…

Konsep yang seru, tapi juga romantis. Sosok pria yang selalu melindungi pasangannya

15.    Kisah cinta di sekolah alias cinta monyet

Mengenang masa-masa cinta monyet yang masih unyu-unyu

16.    Konsep film Jurassic World, ayo lari awas ada T-Rex

Keren banget, serasa dalam film

17.    Konsep kayak FTV, mungkin kenalnya pas motor mogok, terus jatuh cinta

Mogok neng? Mau abang boncengin? 

Bagaimana? Keren, unik, dan pastinya romantis banget kan foto-foto pre wedding di atas? Hmm jadi pengen cepet-cepet daftarin diri ke KUA nih..hehehe J 




Sebagai anggota keluarga, sudah menjadi kewajiban kita untuk senantiasa menjaga nama baik keluarga, serta melindungi semua anggota keluarga. Jangan sampai karena ulah atau perbuatan kita, keluarga kita yang menerima imbasnya.

Seperti yang dialami oleh dua wanita kakak beradik di India yang harus merasakan kepahitan akibat ulah kakak laki-laki mereka. Kedua kakak beradik ini dilaporkan harus menerima hukuman diperkosa setelah kakak laki-lakinya membawa lari seorang wanita yang telah bersuami.
 
Ilustrasi korban perkosaan
Dua wanita kakak beradik di India harus merasakan kepahitan akibat ulah kakak laki-laki mereka. Keduanya dilaporkan harus menerima hukuman diperkosa setelah saudara mereka membawa lari seorang wanita yang telah menikah.

Lembaga dewan desa--semuanya laki-laki dan tanpa melalui proses pemilihan--itu juga memerintahkan Meenakshi Kumari, 23 tahun, dan adiknya yang masih berusia 15 tahun untuk diarak telanjang dengan wajah ditutupi kain hitam.

Peristiwa mengerikan itu diungkapkan oleh lembaga pembela hak asasi manusia, Amnesty International, yang mengatakan kedua gadis dan keluarga mereka telah meninggalkan desa tersebut di Distrik Baghpat, Negara Bagian Uttar Pradesh, India.

Menurut situs Zee Media dikutip dari Mirror, saudara kedua saudari, Ravi, jatuh cinta dengan gadis dari kasta Jat, kasta sosial yang lebih tinggi dibandingkan kasta Ravi dan keluarganya, Dalit. Kasta Dalit dulu dikenal sebagai 'tak tersentuh ', berada paling bawah dari sistem kasta India.

Keluarga wanita kasta Jat dikatakan telah menikahkan putri mereka dengan seorang pria pada Februari tapi dia pada Maret ia melarikan diri dan kawin lari dengan Ravi. Sebagai hukuman, pada 31 Juli dewan desa memutuskan saudari-saudari Ravi harus diperkosa untuk membalas perbuatannya.

Sebagaimana dilansir dari laman Mirror, 28 Agustus, karena keluarga tersebut melarikan diri dari desa. Sumit Kumar, saudara lain Meenakshi, mengatakan kepada Amnesty bahwa kasta Jat adalah anggota kuat dari dewan desa. "Keputusan Jat adalah final."

Keluarganya takut akan keselamatan mereka jika harus kembali ke desa itu. Meenakshi sendiri dikatakan telah mengajukan permohonan dengan Mahkamah Agung India meminta perlindungan.

Sementara itu ayahnya juga telah mengajukan keluhan kepada dua lembaga nasional (tidak disebutkan namanya) mengatakan bahwa ia telah dilecehkan oleh keluarga wanita Jat dan polisi. Mereka juga khawatir tentang keselamatan wanita Jat, yang diyakini mengandung anak Ravi.

Dalam laporannya, Mirror mengatakan bahwa Amnesty International telah meluncurkan sebuah petisi yang menyerukan otoritas India untuk segera campur tangan dan melindungi kedua kakak-beradik itu.

"Dewan desa yang tanpa melalui pemilihan seperti ini tersebar luas di seluruh India. "Tidak ada yang bisa membenarkan hukuman menjijikkan ini. Ini tidak adil. Itu tidak benar. Dan itu melanggar hukum," Amnesty menambahkan.

Sungguh hukuman yang benar-benar kejam dan sangat tidak pantas. Tak seharusnya dua orang yang tidak bersalah tersebut harus menanggung akibat dari perbuatan orang lain, sekalipun itu adalah kakak kandungnya. Semoga peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi di India atau di negara manapun di dunia ini.




Seperti yang kita tahu, Arab Saudi memiliki sebagian besar wilayah yang terdiri dari gurun pasir, sehingga cuacanya sangat panas, dan bisa dibilang sangat ekstrem. Sehingga bagi calon jamaah haji yang berasal dari luar Arab sangat diharapkan dapat menjaga kondisi tubuhnya di tengah cuaca ekstrem tersebut. Agar dapat menjalankan serangkaian rukun ibadah haji dengan sempurna.

Salah satu rukun haji adalah melakukan Thowaf. Thowaf adalah ibadah mengitari Ka’bah sebanyak tujuh kali putaran dan diikuti dengan berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT.

Lantai Masjidil Haram yang tetap dingin meski cuaca panas sekalipun

Thowaf umumnya dilakukan pada siang hari ketika matahari sedang terik-teriknya. Namun, kenapa orang yang melakukan thowaf tidak merasakan panas di telapak kakinya padahal lantai yang dipijak berasal dari marmer yang akan panas jika terkena paparan sinar matahari.

Berbagai anggapan dan dugaan pun datang, mulai dari anggapan bahwa di bawah lantai dipasang AC sehingga terasa dingin di siang hari. ada juga yang beranggapan bahwa di bawah lantai dialiri air sehingga lantainya terasa sejuk.

Mengapa Lantai Masjidil Haram Tetap Dingin Meski Cuaca Panas?

Semua anggapan tersebut ternyata salah. Sama sekali tidak ada AC atau aliran air di bawah lantai Masjidil Haram. Lantai yang terasa dingin ini karena bahan dari lantai marmer itu adalah jenis thassos. Yaitu marmer asli yang berasal dari Yunani.

Marmer ini memiliki sifat yang memiliki efek dingin jika terkena panas dan sebaliknya. Hal ini dijelaskan langsung oleh Kepala Peneliti Masjid, Abdul Mohsin bin Hamid.

"Tidak hanya lantai, bahkan setiap ruangan dalam Masjidil Haram akan terasa sejuk meski cuaca begitu ekstrim," ungkapnya.

Karena lantai marmer inilah, setiap orang yang tengah melaksanakan ibadah thowaf tidak akan merasa panas di telapak kakinya meski tanpa mengenakan alas kaki dan tidak perlu berjalan berjingkat-jingkat ketika melakukan thowaf di siang hari.

Marmer ini sangat mahal harganya. Di Indonesia, harga marmer thassos KW dari China adalah 4 juta per meter persegi.

Inilah jawaban mengapa lantai Masjidil Haram terasa tetap dingin meski terpapar teriknya sinar matahari, bahkan di cuaca panas sekalipun.




Akhir-akhir ini Indonesia dihebohkan dengan penemuan orang-orang yang memiliki nama sangat unik. Setelah Tuhan ditemukan di Banyuwangi, dan Nabi di Mataram, kini warga Palembang pun ikut ramai membincangkan Saiton. Betapa serunya jika seandainya ada yang mempertemukan ketiganya yang kini sibuk melayani wawancara media massa dan mulai menjadi terkenal.


Nama Saiton juga tidak membuat takut warga yang tinggal di sekitar Jalan Sukabangun atau sekitar Lebong Siarang, meski di situ terdapat pemakaman umum. Saiton mirip kata setan yang berasal dari kata syaithan dalam bahasa Arab yang berarti setan.

Sama halnya dengan Tuhan dan Nami, ternyata Saiton di Palembang juga hanya sekedar nama, bukan sosok menakutkan dari neraka. Saiton merupakan guru Sekolah Menengah Kejuruan Bisnis dan Teknologi (Bistek) di Palembang. Itu nama pemberian orang tua saya puluhan tahun silam," kata Saiton, Kamis, 27 Agustus 2015.

Saiton bekerja sebagai Wakil Kepala Sekolah SMK Bistek di Jalan Sukabangun II, Kota Palembang. Dengan profesinya itu, Saiton berharap namanya tidak akan membawa imbas negatif pada keluarga dan institusi tempat ia mengabdi.

Saiton menuturkan cikal bakal pemberian nama tersebut. Menurut pengakuan orang tua dan keluarganya, nama unik itu diberikan agar Saiton tidak gampang sakit dan meninggal di usia belia. Sebab, kesepuluh saudaranya bernasib kurang beruntung. "Orang tua saya takut saya akan bernasib sama dengan kakak-kakak saya," kata anak kesebelas itu.

Sebelum masuk usia sekolah, Saiton sempat berganti nama Iskandar. Ia menduga pergantian itu karena orang tuanya mendapat masukan dari tetangga ihwal arti nama Saiton. Tapi setelah berganti nama dari Saiton menjadi Iskandar, ia justru sering sakit.

Itu sebabnya, orang tuanya mengubah kembali namanya seperti semula: Saiton. "Soalnya dengan nama Iskandar, saya sering sakit-sakitan," ucap Saiton.


BACA JUGA : Nama-nama yang Dilarang Dalam Islam, Muslim Wajib Baca!




Sebuah kondisi medis yang sangat langka dialami oleh seorang wanita bernama Liang Xiuzhen dari Sichuan, Cina. Baru-baru ini ia datang ke rumah sakit dengan sesuatu yang tampaknya mirip tanduk di kepalanya. Wanita berusia 87 tahun ini mengaku bahwa ia telah ditumbuhi tanduk di kepalanya selama kurang lebih dua tahun.

Menurut laporan Daily Mail, Kamis, 27 Agustus 2015, sekitar delapan tahun lalu, Liang Xiuzhen bercerita bahwa ia memiliki tahi lalat hitam di tempat di mana tanduk sekarang berkembang. Tahi lalat itu menyebabkan rasa gatal di kepalanya, sehingga keluarga mulai mengobatinya dengan ramuan tradisional. Setelah obat mulai bekerja tanpa efek samping, keluarganya sudah tak mengkhawatirkannya lagi.

Namun, sejak dua tahun lalu, tahi lalatnya mulai terbelah dan tanduk kecil mulai tumbuh dari kulit. Awalnya, itu hanya berukuran kecil, seukuran jari kelingking dengan panjang sekitar 2,5 sentimeter. Setelah pertumbuhannya terlihat tidak semakin membesar, keluarganya pun akhirnya mengabaikannya. Ditambah lagi Liang Xiuzhen tidak mau memeriksakan keadaannya itu ke rumah sakit karena takut.

"Kami pergi ke rumah sakit dan dokter tidak bisa mendiagnosa pertumbuhan. Ibuku tidak suka pergi ke rumah sakit karena dia berpikir bahwa dia tidak akan bisa datang kembali ke rumah jika dia pergi," kata Wang Zhaojun, anak Liang Xiuzhen. Awal tahun ini, ketika Wang Zhaojun sedang mencuci rambut ibunya, dia tidak sengaja menyentuh tanduk dan terlepas.




Sering sekali kita merasa bosan dan bermalas-malasan dalam menjemput rejeki dari Allah. Bahkan, tak jarang pula kita mengeluh dengan pekerjaan kita. Entah mengeluhkan atasan yang cerewet, tempat kerja yang kurang nyaman, atau gaji yang kurang besar. Kita maunya kerja ringan, sedangkan hasilnya maksimal.

Jika kita mau melihat ke bawah, masih banyak orang-orang di luar sana yang menginginkan pekerjaan seperti yang kita jalani sekarang. Bahkan, diantara mereka banyak yang bekerja banting tulang seharian, sedangkan hasilnya hanya cukup buat mengisi perut saja.

Kita tak akan bisa merasa puas dan mensyukuri apa yang kita miliki sekarang ini jika kepala kita terus mendongak ke atas. Untuk itu, kita sekali-kali perlu belajar untuk melihat kehidupan orang-orang yang berada di bawah kita, dengan begitu kita akan mengerti betapa lebih beruntungnya kita dibanding mereka, sehingga kita akan lebih banyak bersyukur kepada Allah atas segala rejeki yang telah Allah limpahkan kepada kita yang tak terhingga banyaknya.

Bapak penjual kerupuk buta yang bekerja tanpa lelah dan penuh keikhlasan

Seperti sebuah kisah yang dikutip wajibbaca dari laman facebook. Berikut kisah seorang bapak penjual kerupuk buta yang sangat gigih bekerja meski dalam keterbatasan, dan penuh keikhlasan menerima banyak sedikitnya rejeki yang diberikan Allah kepadanya.

Saya : pak, kerupuk berapa harganya?

Bapak : 3000 mas

Saya : beli 3 ya pak

Bapak itu berdiri dan meraba2 letak tas pinggang nya..

Saya : Astagfirullah... Ternyata bapak itu buta (#‎dalam hati)

Saya liat bapak itu cuma bengong. .

Saya : ini uangnya pak.

Bapak : 3 ya. Jadi 9000

Saya : iya

Bapak : uangnya brp?

Saya : X0. 000

Bapak : bntr ya kembalian nya

Bapak itu sibuk membongkar uang di tas nya..nyaris d kluar smua. .d tangannya

Bapak : Ambil saja mas kembaliannya.

Saya : Seketika itu sayapun terkejut mendengar perintah dari si Bapak.

Dalam hati, "gw kan cuma pengen tau gimana cara bpk itu balikin kembalian...ga serius ambil
kembali nya..."

Saya : Lalu secara spontan saya bertnya kepada bapak itu.

Pak. Klo saya kasih uangnya 2000 terus saya ambil kembali nya 10rb. Bpk kan nggak tau. Terus nanti bapak rugi dong?

Bapak : Gusti Allah ga akan salah alamat kasih rejeki mas. Kalau sekarang saya harus rugi, saya yakin Gusti Allah pasti lagi nyiapin rejeki lain buat saya..

Saya : Subhanaallah, gemetar hati mendengarnya

bapak : udah ambil kembali nya?

Saya : nggak usah pak.. hari ini. .Allah kirim rejeki untuk bpk..

Bapak : Terima kasih mas

Saya : sama2.. Bapak hati2 ya..

#Orang yang punya kekuranganpun masih giat mencari rejeki, kok yang punya kelebihan dari beliau masih malas-malasan dan kurang mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan padanya.





Emas merupakan salah satu logam mulia yang bernilai tinggi. Sehingga, hampir semua orang menyukainya. Baik dalam bentuk batangan, maupun sudah berupa perhiasan dengan berbagai macam bentuk dan model.

Seorang laki-laki yang gemar memakai emas, bahkan bajunya terbuat dari emas

Meskipun baik perempuan maupun laki-laki menyukai emas, namun yang diperbolehkan memakai emas sebagai perhiasan adalah perempuan saja, sedangkan bagi laki-laki sangat diharamkan memakainya.

Islam melarang laki-laki memakai emas pada tubuhnya, sebagaimana bunyi hadits berikut :

"Emas dan sutra dihalalkan bagi para wanita dari umatku, namun diharamkan bagi para pria." (HR. An-Nasai dan Ahmad).

Namun, apa sebenarnya alasan mengapa seorang laki-laki dilarang memakai emas? Simak penjelasan berikut :

Alasan yang pertama, agar laki-laki tidak menyerupai perempuan. Karena Allah melaknat laki-laki yang menyerupai perempuan demikian juga sebaliknya.
Alasan yang kedua, menurut para ahli fisika menjelaskan ternyata ditemukan fakta bahwa emas dapat menembus kulit.

Bila laki-laki memakai emas, maka atom emas akan masuk ke dalam darah. Jika menumpuk dalam waktu lama di dalam darah maka akan menimbulkan penyakit alzheimer. Apa itu alzheimer ? yaitu suatu penyakit yang dapat menyebabkan penderitanya mengalami penurunan kemampuan fisik dan mental, salah satu efek yang terasa yaitu mengalami penurunan daya ingat sehingga mudah sekali lupa.

Lalu mengapa perempuan tidak mengalami efek apa-apa ya saat memakai emas ?

Sebab perempuan mengalami siklus menstruasi setiap bulan, jadi darah keluar dan timbunann atom emas pun ikut terbuang.

Itulah penjelasan mengenai mengapa laki-laki diharamkan memakai emas sebagai perhiasan di tubuhnya. Tidak hanya akan menyerupai perempuan saja, terlebih lagi pemakaian emas pada laki-laki juga berdampak buruk bagi kesehatannya.

Ternyata dibalik sebuah larangan itu tersimpan manfaat yang berguna agar diri kita terhindar dari suatu petaka. Allah Maha Tahu yang terbaik untuk hamba-hamba-Nya.


Wallahu’Alam




Kue tart biasanya identik dengan sebuah pesta, baik pesta ulang tahun, pernikahan, anniversary, atau acara perayaan lainnya. Dengan adanya kue tart ini, sebuah pesta akan terasa lebih meriah dan berwarna.

Di jaman yang semakin maju ini, membuat desain kue tart juga semakin beragam. Tak seperti dulu, di mana bentuk dan kreasi kue tart hanya begitu-begitu saja.

Di bawah ini berbagai desain unik kue tart yang bakal bikin kamu ngiler dan pengen banget untuk mencicipinya. Penasaran? Ini dia desain unik kue tart yang dijamin bikin kamu ngiler, eits jangan lupa siapin tisu ya..hehehe…

Kue cantik penuh warna

Tart Yin n Yang

Meleleh, hmm yummy

Paduan coklat dan coklat putih, hmm pasti lumer di mulut

Hmm udah mulai ngiler nih

Paduan coklat dan stroberi segar

Tart shoes, berani makan?

Tart coklat dipadu stroberi dan kiwi segar, hmm ngiler banget

Snowman Tart, tega mau motong terus makan ini?

Maen backgammon dulu yuk, abis itu baru dimakan kuenya

Full chocolat tart, i like it

Jangan dipotong atau dimakan dulu kuenya sebelum babinya puas berendam

Suka bagian yang mana?

Hmm jadi bingung mau makan bagian yang mana, yummy semuanya

Bagus buat pajangan daripada dimakan, sayang banget

Bikin kangen sama suasana pantai nih

Beng-beng jumbo

Hmm stroberinya meluber

Kayak toples aja nih...

Tart sarang burung. Ada yang tega makan?

Ih unyu banget, jadi gak tega makan

Hmm gimana? Udah pada ngiler belum? Yummy sekali bukan. Mungkin desain di atas bisa dicoba untuk membuat sendiri kue tart saat sobat akan merayakan acara ulang tahun atau bisa diberikan untuk orang-orang tersayang. Bukankah sesuatu yang dibuat dari tangan sendiri rasanya akan lebih memuaskan? Yuk, dicoba bikin di rumah biar nggak ngiler hehehe… J