Aplikasi Lirik Takbiran Lengkap

Penulis Taufiq F | Ditayangkan 15 Aug 2019

Aplikasi Lirik Takbiran Lengkap

lirik takbiran idul fitri dan idul adha - Image from detikinfo.com

Biasanya umat islam mulai mengumandangkan lantunan takbir atau bacaan takbir hari raya idul fitri untuk menyambut Idul Adha atau Idul Fitri yang jatuh esok harinya.

Di malam Idul Fitri, bacaan takbir lengkap dikumandangkan di berbagai tempat, mulai dari masjid, mushola, hingga keliling di jalan raya.

Semua orang pastinya menantikan hari raya idul fitri maupun idul adha, karena hari ini adalah hari yang sudah ditunggu-tunggu dan dinanti. Tetapi alangkah sayangnya jika kita jauh dari kampung halaman atau sedang berada di luar negeri.

Suara takbir tidak akan bergema di seluruh penjuru pelosok seperti di negeri tercinta kita ini, Maka dari itu kali ini wajib baca akan membagikan aplikasi takbir MP3 beserta lirik takbiran lengkap.

Meski tidak serasa takbiran bersama keluarga, tetapi setidaknya merayakan takbiran. Langsung saja simak beberapa aplikasi lirik lagu takbiran idul fitri berikut ini

5 Aplikasi Lirik Takbiran Idul Fitri dan Idul Adha

Menanti datangnya lebaran hari raya idul fitri dan idul adha menjadi ajang yang sangat dinantikan. Kemenangan ini akan sangat kita rindukan dan menjadi kemenangan yang hakiki bila kita menjadi hamba yang muttaqin setelah puasa berakhir.

Namun sayang jika kita tak bisa merayakannya bersama keluarga. Berkumpul dengan sanak keluarga menjadi idaman. Ayah, ibu, saudara, serta teman dan sahabat berkumpul menjadi moment yang sangat di nanti-nantikan.

Tetapi sekarang anda jangan berkecil hati dalam hal ini bagi anda di perantauan yang ingin mendengarkan lagu takbiran idul fitri dan text takbiran idul fitri.

Wajib baca akan merekomendasikan beberapa aplikasi lirik lagu takbiran yang akan membuang sedikit rasa kangen dan kejenuhan anda agar semakin rileks dan terasa berkumpul bersama keluarga kembali. Berikut beberapa aplikasi takbir idul fitri lengkap.

1. Takbiran Idul Fitri 2019

Aplikasi yang pertama adalah Aplikasi Takbiran Idul Fitri 2019 yang banyak sekali memberikan fitur yang luar biasa. Karena fitur yang diberikan bukan hanya takbiran saja melainkan ada lirik takbiran idul fitri dan teks takbiran idul fitri.

Bahkan anda juga bisa memilih takbiran yang anda sukai, misalkan dari Opick, Alm. Ustad Jefri Al-Bukhari dengan lirik takbiran uje, H Muammar ZA, H Nanang Qosim ZA dan takbiran ala Makkah dan Madinah juga tersedia di aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki fitur : 

  • Aplikasi lengkap dengan lirik takbiran dan teks takbiran bahasa Indonesia
  • Aplikasi yang berisi kumpulan lantunan takbiran yang bisa didengarkan secara offline
  • Aplikasi ini memang didedikasikan untuk umat islam dalam rangka menyambut hari raya idul fitri

Kelebihan : 

  • Bisa didengarkan secara offline 
  • Banyak varian lirik takbiran idul adha
  • Dilengkapi teks takbiran

2. Takbiran Idul Fitri MP3 2019

Aplikasi yang kedua adalah takbiran Idul Fitri MP3 019, sebetulnya aplikasi ini hampir sama saja. Fitur dan karakter yang disajikan juga banyak dan beragam

Aplikasi ini berisi takbiran idul fitri mp3 2019 yang bisa didengarkan secara non stop dengan hanya sekali klik.

Melalui aplikasi ini anda juga bisa memilih lantunan takbir yang dibawakan oleh berbagai ustadz dan penyanyi lainnya.

Kelebihan :

  • Hanya perlu sekali klik
  • Terdapat banyak varian lyric takbiran

3. Takbir MP3

Aplikasi yang ketiga adalah takbir MP3, aplikasi ini dilengkapi degan audio yang lumayan jernih

Aplikasi ini berisi kumpulan audio takbiran dan terdapat teks takbiran hari raya idul fitri yang bisa anda putar langsung dari smartphone anda.

Ada banyak lagu takbiran idul fitri yang bisa anda temukan di aplikasi ini. Seperti takbiran dari Ust Jefri, takbiran Makkah, takbiran Anak-anak, dan masih banyak lainnya

Takbir selalu menyertai seorang muslim dalam banyak ibadah dan berbagai bentuk ketaatan. Seorang muslim akan bertakbir membesarkan Allah ketika ia telah berhasil menyempurnakan hitungan puasa Ramadhan.

Maka seorang muslim pun bertakbir membesarkan Allah dalam ibadah haji, seperti yang telah disyariatkan oleh dalil Al-Quran. Di dalam sholat, takbir adalah bagian yang sangat penting dan mempunyai kedudukan yang cukup tinggi.

Kelebihan:

  • Aplikasi offline
  • Dapat di play di background ketika menjalankan aplikasinya
  • Berbagai macam jenis takbiran dalam bentuk MP3 tersedia di aplikasi ini
  • Aplikasi ini juga berisi kumpulan suara MP3 dan lirik takbir raya.

4. Takbir Idul Fitri Full Offline

Idul fitri adalah kemenangan, hari suci bagi semua umat islam yang berhasil melatih diri menahan nafsu dan amarah dalam bulan Ramadhan. Satu bulan penuh, jiwa para umat muslim dan orang-orang yang berpuasa ditempa untuk menjadi pribadi yang bertaqwa.

Idul fitri adalah momentum merekatkan kembali silaturahmi yang terputus lama karena berbagai hal kehidupan.

Dengan aplikasi Takbir Idul Fitri Full Offline ini semoga bisa menyatukan rasa kebersamaan keluarga meski sedang terpisah jauh.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan vokal suara yang diberikan juga jernih serta tersedia teks bacaan takbiran.

Seperti namanya aplikasi ini bisa diakses secara offline jadi anda tak perlu khawatir jika tidak memiliki koneksi internet.

Kelebihan :

  • Bisa diakses offline
  • Tersedia banyak versi takbiran dan teks takbiran hari raya

5. Takbiran MP3 Remix

Aplikasi yang terakhir ini adalah Takbiran MP3 Remix. Seperti namanya aplikasi ini berisi kumpulan audio takbiran yang bisa diputar secara langsung di smartphone dengan versi remix

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan teks takbir lebaran sehingga menambah kemudahan untuk pengguna.

Fitur yang disajikan : 

  • Aplikasi offline
  • Dapat di play walau beralih pada menu utama smartphone
  • Tersedia berbagai jenis takbiran serta teks gema takbir dan ayat takbiran dengan versi remix.

Itulah kelima aplikasi takbiran yang disertai lirik takbiran dengan suara yang jernih yang bisa wajib baca sampaikan. Semoga bermanfaat.

SHARE ARTIKEL