Kandang Ayam Close House Modern Serba Otomatis Solusi Bagi Peternak

09 Mar 2020  Taufiq F

Kandang Ayam Close House Modern Serba Otomatis Solusi Bagi Peternak

Meningkatkan produksi dengan kandan close house - Image from wajibbaca.com

Jika berbicara kandang ayam, saat ini kandang yang sedang ramai atau trend adalah sistem kandang ayam close house.

Semakin berkembangnya teknologi, membuat sistem dan model kandang ayam juga semakin berkembang secara dinamis, sehingga lahirlah sistem kandang ayam close house tersebut.

Kandang adalah hal utama dalam usaha ternak. Kualitas kandang sangat berpengaruh terhadap kualitas ternak tersebut dan pastinya akan berpengaruh sekali terhadap keberlangsungan usaha anda.

Untuk itu jangan sampai berlarut-larut dalam pertimbangan yang malah membuat anda rumit, anda bisa dengan mudah menyewa jasa pembuatan kandang ayam close house, sehingga anda akan mendapatkan solusi yang terbaik mengenai usaha ternak anda.

Kenapa Harus Kandang Ayam Close House?

Kandang Ayam Close House Modern Serba Otomatis Solusi Bagi Peternak

Alasan kenapa harus memilih kandang close house - Image from wajibbaca.com

Peternakan yang menggunakan sistem kandang ayam close house modern, sudah banyak terbukti dapat hasil yang cukup menarik sekali ketimbang menggunakan kandang ayam close house sederhana

Dan jika dilihat dari biaya pembuatan kandang close house ini lebih terjangkau serta biaya berat hidup di akhir juga akan semakin rendah, ini membuktikan akan mendapatkan hasil yang sangat bagus dari sebuah kinerja yang dimiliki kandang ayam close house ini.

Jika kandang tradisional itu terdiri dari berbagai macam bangunan yang atapnya menjulang tinggi ke atas, air minum diberikan secara manual, serta ventilasi yang masih alami.

Sedangkan kandang ayam close house dapat mempunyai dua lantai yang ada langit-langit rendah berbeda dengan kandang tradisional.

Fentilasinya pun mekanik, makan dan minum sudah otomatis dan semua dinding akan tertutup. Sehingga membuat ayam lebih nyaman dan lebih sehat. Dapat meminimalisir kematian dan stress pada hewan ternak.

Dengan kandang ayam close house ini anda juga bisa lebih mudah mengontrol kondisi di dalam kandang dengan melalui center panel.

Kandang ayam close house menggunakan heater fan yang berfungsi untuk mengeluarkan hawa panas di dalam kandang. Sehingga akan membuat kelembaban semakin teratur dan ayam tidak gampang terkena penyakit.

Untuk lebih jelasnya simak kelebihan menggunakan sistem kandang ayam close house modern.

Keunggulan Kandang Close House

Kandang Ayam Close House Modern Serba Otomatis Solusi Bagi Peternak

Close house memiliki banyak keunggulan yang dapat meningkatkan produksi bisnis ternak anda - Image from wajibbaca.com

Mengapa harus kandang close house? Mengapa tidak kandang jenis lain saja?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini alasan mengapa anda lebih baik memilih kandang ayam close house, baik itu kandang ayam close house baja ringan atau kandang ayam close house tanpa sekam, untuk usaha ternak anda:

1. Kandang close house lebih tepat karena fleksibel digunakan pada keadaan apapun.

Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia beriklim tropis yang pastinya akan diuntungkan menggunakan kandang ayam close house ini.

Cuaca di Indonesia juga berubah-ubah jadi kandang ayam close house baja ringan ini sangat direkomendasikan.

2. Dengan kandang ayam close house ini dapat membuat ternak menjadi lebih sehat.

Kandang ayam close house modern ini melindungi ternak dari kemungkinan penyakit yang disebabkan oleh virus dari luar kandang.

Ayam pasti akan lebih sehat secara jasmani dan mental.

3. Dengan kandang ayam close house, akan membuat ternak terhindar dari stress.

Pasalnya pada kandang ayam close house sudah disediakan fasilitas terbaik oleh jasa pembuatan kandang ayam.

Seperti feeder dan drinker otomatis, terdapat kipas angin, spray vaksinasi, dan pastinya juga pencahayaan yang merata, maka ternak juga tidak perlu sering berontak dengan manusia.

Hal ini akan membuat ternak terhindar dari stress.

4. Selain itu tingkat kepadatan kandang ayam close house ini bisa 2-3 kali dari pada kandang open house.

Jika pada kandang open house per meter dapat menampung 6-8 ekor sedangkan dengan kandang ayam close house dapat menampung 14-18 ekor ayam per meternya.

5. Pada kandang ayam close house temperatur ayam akan lebih efektif dan mudah diatur sesuai kebutuhan hidup ayam.

Jadi dapat dengan mudah mengontrol kesehatan ayam.

6. Dengan kandang ayam close house dapat mudah mengontrol bio security dibandingkan dengan kandang open house.

7. Keseragaman produksi dan pertumbuhan ayam akan lebih bagus dan merata jika menggunakan kandang ayam close house.

8. Pencahayaan pada kandang close house full otomatis tidak usah dikhawatirkan karena lebih merata dibandingkan kandang open house.

9. Menggunakan kandang ayam close house ini membuat performance ayam sangat bagus sedangkan biaya per Kg ayam hidup akan lebih rendah.

10. Dan perawatan untuk kandang close house akan lebih murah dan daya tahan kandang ayam close house lebih lama.

Selain keunggulan kandang ayam close house diatas adalah sangat mudah untuk diatur, serta mampu menekan biaya operasional karena ditujukan untuk investasi jangka panjang.

Bukan didasari seberapa mahal harga kandang, peternak juga harus mempertimbangkan kandang tersebut mampu memberikan efek lingkungan baik bagi ayam.

Ditunjukkan dengan pencapaian bobot badan ayam yang melampaui standar dan produktivitasnya meningkat.

Namun kandang ayam close house menuntut pemeliharaan tertentu. Karena itu perhatikan kualitas bahan bangunannya, dan desainnya juga harus bagus pula.

Anda bisa menghubungi jasa pembuat kandang ayam close house dengan kualitas bangunan yang terbaik serta fasilitas dengan kualitas yang terbaik pula. Segera kontak nomor berikut ini wa/telp 085791546484.

Memang kandang ayam close house memerlukan lebih banyak biaya listrik akan tetapi hal ini sebanding dengan besarnya keuntungan yang didapatkan.

Untuk itu kandang ayam close house ini sangat berpotensi untuk melesatkan bisnis ternak anda.

Mulai sekarang anda tak perlu ragu lagi memilih kandang ayam close house sebagai kandang untuk ternak anda.

Sebanding dengan keuntungan beternak menggunakan kandang close house, ada harga yang harus Anda bayar.

Anda akan direpotkan dengan segala persiapan pembuatan kandang serta segala kelistrikan dan alat-alat didalamnya.

Nah, kabar baiknya adalah ada tidak perlu belajar sampai menghabiskan banyak dana untuk percobaan, usulan kami adalah pasrahkan kepada ahlinya.

Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, bahwa pekerjaan yang dikerjakan oleh orang yang bukan ahlinya, maka tunggu kehancurannya.

Telah menceritakan kepada kami [Muhammad bin Sinan] telah menceritakan kepada kami [Fulaih bin Sulaiman] telah menceritakan kepada kami [Hilal bin Ali] dari ['Atho' bin yasar] dari [Abu Hurairah] radhilayyahu'anhu mengatakan;

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Jika amanat telah disia-siakan, tunggu saja kehancuran terjadi." Ada seorang sahabat bertanya; 'bagaimana maksud amanat disia-siakan?' Nabi menjawab; "Jika urusan diserahkan bukan kepada ahlinya, maka tunggulah kehancuran itu." (Hadits Bukhari Nomor 6015).

Kami tegaskan lagi, serahkan kepada ahlinya maka Anda akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Disini anda tidak akan perlu repot-repot untuk membuat konsep kandang ayam close house untuk ternak anda, karena ada kontraktor kandang ayam close house yang menawarkan jasa pembuatan kandang ayam close house lengkap dan dapat di custom sesuai anggaran serta permintaan anda.

Sebagai jasa pembuatan kandang ayam close house yang terpercaya, Alternas adalah solusi untuk para peternak ayam dan semua permasalahan bisnis mengenai ternak anda.

Nikmati pelayanan yang cepat, konstruksi kandang sesuai kebutuhan, dan pastinya biaya pembuatan kandang ayam akan lebih terjangkau.

Hubungi nomor berikut untuk konsultasi lebih lanjut mengenai kandang ayam close house wa/telp 085791546484.

HUB WA

informasi lebih lanjut
share wa 0857-9154-6484