8 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik Untuk Pemula

 17 Oct 2019  Sponsored

Belajar bahasa jerman kini tidak harus dilakukan dengan cara mengikuti kursus atau kelas khusus. Kini sudah banyak tersedia aplikasi belajar bahasa Jerman yang bisa langsung dijalankan dengan perantara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

8 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik Untuk Pemula

Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk belajar bahasa Jerman yang bisa kamu unduh secara gratis.

1. Der Die Das

Dalam belajar bahasa Jerman penting untuk membaca wacana utuh, seperti artikel. Karena artikel dalam bahasa Jerman cukup sulit ditemukan, aplikasi ini membantu kita untuk menemukannya.

2. Rosetta Stone

Aplikasi belajar bahasa Jerman ini memiliki gaya pembelajaran yang unik, di mana kita tidak akan diwajibkan untuk menerjemahkan kata-kata, melainkan melalui kombinasi indah dari gambar, suara, teks, dan video untuk mempelajari bahasa baru tanpa terjemahan perantara.

Aplikasi gratis untuk belajar bahasa Jerman ini berusaha menerapkan belajar bahasa seperti anak-anak belajar bahasa ibu mereka. Aplikasi gratis ini juga memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan pengguna lain yang merupakan penutur asli bahasa Jerman.

3. DuoLingo

Aplikasi gratis belajar bahasa Jerman ini akan membantu kita belajar melalui cara pengulangan kalimat oleh native speaker. Selain itu, ada juga latihan terjemahan ke Jerman dan sebaliknya, penghubungan antara kata dan gambar, pengurutan kata untuk mendapatkan frasa yang sesuai, soal-soal pilihan ganda, dll.

Fitur-fitur dalam aplikasi belajar bahasa Jerman ini memastikan pengguna antusias, baik dari video dan suara. Pertanyaan yang diberikan memiliki level yang menyesuaikan kemampuan kita.

4. Memrise, Anki, Babbel

Memrise, Anki, Babbel adalah aplikasi berbeda tetapi memiliki keserupaaan dalam banyak hal, yang semuanya berfokus pada pembelajaran "kosakata" menggunakan metode "pengulangan divergen" atau pengulangan kata yang dilakukan dalam waktu berselang.

Hal itu dilakukan dengan cara menempatkan ingatan kata-kata dalam konteks linguistik yang berbeda dan kadang-kadang memberikan gambar yang mengurangi kemungkinan untuk dilupakan.

5. Wie geht's German

Fungsi utama dari aplikasi belajar bahasa Jerman ini adalah pembelajaran frasa dasar yang digunakan dalam semua kegiatan sehari-hari di Jerman. Aplikasi ini membagi konten sesuai dengan tingkatan pengguna atau topik.

Setelah kita memilih pembelajaran berdasarkan level (pemula, atau rata-rata, atau mahir), kita dapat memilih akan mempelajari frasa yang berkaitan dengan topik (perjalanan, masuk ke bisnis, kesehatan, olahraga, dan lainnya). Di dalam aplikasi ini juga terdapat bagian khusus untuk pengajaran tata bahasa.

6. Slow German

Bagi seseorang yang sudah menguasai dasar bahasa Jerman, aplikasi ini lebih cocok digunakan. Kita dapat mempelajari bahasa Jerman melalui aplikasi yang berfokus pada pengucapan dan mendengarkan ini. dalam aplikasi belajar bahasa Jerman kita dapat membaca teks dan mendengarkan audio membaca teks oleh penutur asli pada saat yang sama.

7. DeutschAkademie

Aplikasi belajar bahasa Jerman ini akan membantu kita dalam mempelajari tata bahasa disertai dengan penjelasan tentang masalah tata bahasa. Melalui belajar tata bahasa, kita dimungkinkan untuk mengetahui bagian-bagian kecilnya seperti morfologi dan semantik.

8. German Verb Conjugations by Brainscape

Aplikasi belajar bahasa Jerman yang satu ini sangat cocok digunakan untuk mempelajari konjungsi dan kata-kata yang akan berubah dalam kalimat seperti kata-kata yang berhubungan dengan gender. Kata-kata dalam bahasa Jerman memang ada yang memiliki sifat maskulin dan feminin.

Itulah tadi beberapa aplikasi belajar bahasa Jerman yang bisa diunduh secara gratis. Yang harus kita lakukan untuk menambah efektivitas aplikasi-aplikasi tersebut adalah dengan memperbanyak bacaan dalam bahasa Jerman.